Mahasiswa - BK-2

Forum Mahasiswa Bogor Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

BOGOR-KITA.com – Forum Mahasiswa Bogor (FMB) menggelar pelatihan dasar kepemimpinan mahasiswa (PDKM), yang diikuti sekitar 120 orang anggotanya yang berlangsung di Vila Anugrah Kecamatan Pamijahan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (29-30/10/2016) itu, diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88.

Ketua Pelaksana Badru Tamam mengatakan, acara ini dilakukan agar sesama mahasiswa bisa bersatu serta bersama-sama belajar dan membangun potensi yang ada.

“Karena saat ini mahasiswa sudah turun semangatnya. Di antaranya kurang peduli terhadap lingkungan di sekitarnya serta sukanya berhura hura. Padahal peran mahasiswa sangatlah berarti di mana peran mahasiswa di semua sektor cukup penting seperti pendidikan, kesehatan, dan pembangunan lain,” kata Badru Tamam.

Dia menambahkan, mahasiswa dalam pelatihan tersebut disadarkan dan dibangun agar mahasiswa lebih semangat, cerdas dan aktif dari sebelumnya. Selain itu mahasiswa dibentuk mentalnya untuk lebih muncul dan berani dalam melakukan hal hal yang sifatnya membangun dan bisa menjadi pemimpin dimanapun mereka berada.

“Mahasiswa itu adalah agent of change dan sosial control. dan alhamdulillah acara ini sukses dan peserta pun sangat bangga bisa ikut bergabung di pelatihan kepemimpinan tersebut dan bergabung di FMB,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum FMB Rahmatullah mengungkapkan, mahasiswa saat ini harus bersama sama bergotong royong menyelesaikan semua persoalan yang ada di lapisan masyarakat. “Makanya kami selalu adakan pelatihan kepemimpinan ini agar bisa menjadi pelopor atau pemimpin yang mampu memberikan solusi baik kepada pemerintah dan mengabdi ke lapisan masyarakat.
Hal itu yang mendasari kami, untuk selalu mengadakan pelatihan kepemimpinan ini agar bisa menjadi pelopor atau pemimpin yang mampu memberikan solusi baik kepada pemerintah dan mengabdi kepada nasyarakat,” ungkap Along sapaan akrabnya.

Dia pun kembali memaparkan, dalam momentum HSP ke-88 ini pemuda harus selalu siap dalam kondisi apapun. “Karena pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Jadi, pemuda khususnya mahasiswa harus kuat.dan cerdas, agar nanti saat menjadi pemimpin bisa membangun bangsa ini lebih baik,” paparnya. BK-3




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *