Festival Of Light Semarakan Hari Lebaran di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Festival Of Light segera hadir di Kota Bogor untuk pertama kalinya. Festival yang sudah digelar sejak 2008 lalu ini dan sejak tiga tahun lalu melakukan roadshow dari kota ke kota rencananya akan berada di Kota Bogor bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri (15/06/2018) mendatang dan berlangsung selama satu bulan.

Sesuai namanya Festival Of Light ini akan buka dari sore hingga malam hari. Mengusung konsep wisata malam yang ramah bagi keluarga dan cocok untuk semua kalangan, festival yang akan diselenggarakan di Lapangan Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor ini siap menampilkan berbagai hiburan.

Mulai dari ratusan lampu lampion, lampu-lampu warna-warni yang cantik berbentuk dinosaurus, wahana bermain anak, stand kuliner hingga balon udara yang akan membuat pengunjung terkesima, namun tetap ramah di kantong.

“Biaya masuknya kalau weekdays Rp 15 ribu dan weekend Rp 20 ribu,” ujar Marketing Manager Taman Pelangi Yudu Prasetyo seusai audiensi dengan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Paseban Narayana, Balaikota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Jumat (13/04/2018).

Yudi mengatakan, tujuan dari menghadirkannya Festival of Light di Kota Bogor ini sebagai hiburan rekreasi untuk keluarga yang kelasnya cukup bagus. Pasalnya, festival ini tidak hanya berfokus untuk anak mudanya saja tetapi juga semua usia (umum) terutama keluarga agar bisa mendapatkan quality time.

“Jadi untuk anak mudanya bisa untuk selfie, anak-anak bisa bermain di wahana dan bisa juga naik balon udara cukup dengan membayar Rp. 70 ribu,” sebutnya.

Ia menambahkan, meski ini merupakan kali pertama digelar di Kota Bogor. Pihaknya, optimis bisa menggaet banyak pengunjung dan masyarakat akan antusias. Mengingat di kota-kota lain di Jawa Barat dan Bali festival ini selalu sukses dan viral. Bahkan kalau di Solo dan Yogyakarta festival ini sifatnya permanen.

“Kami juga berharap festival ini bisa jadi agenda tahunan di Kota Bogor sebab ini merupakan hiburan kreatif yang bisa dinikmati semua orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, festival ini sangat menarik dan baru pertama kali ada di Kota Bogor. Tak ayal, festival ini akan turut menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) setiap tahunnya.

“Momennya pas Lebaran jadi masyarakat bisa terhibur sekaligus bisa menarik dan mendatangkan wisatakan ke Kota Bogor serta tentu bisa menambah PAD Kota Bogor,” ujarnya. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *