Festival dan Pameran Burung Berkicau Dongkrak Ekonomi dan Wisatawan

Festival dan Pameran Burung Berkicau Dongkrak Ekonomi dan Wisatawan

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya membuka Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional di lapangan Komplek Pusdikzi, jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (15/10/2017). Ia berharap acara ini dapat mendongkrak perekonomian dan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor serta dijadikan agenda rutin.

“Saya bangga ada disini kembali bersama-sama kicau mania yang luar biasa, yang hobinya sangat positif. Insya Allah acara ini akan mendongkrak terus perekonomian, pariwisata di kota Bogor dan untuk masyarakat semua. Selamat bertanding, Insya Allah Pemkot Bogor akan selalu mendukung kegiatan kicau mania di kota Bogor,” kata Bima dalam sambutannya.

Sementara itu panitia Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan hasil kolaborasi seluruh event organizer kicau mania di kota Bogor yang sepakat ingin mengadakan event besar di Kota Bogor yang dinamakan “Piala Kota Hujan”.

“Ini tahun yang kedua digelar, ada kurang lebih 2.500 peserta yang mengikuti acara ini dari berbagai daerah, jenis burung dan kelas perlombaan,” terangnya.

Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional ini digelar bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Bogor, menambah tingkat huniah atau okupansi hotel yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menggerakan ekonomi kreatif, seperti pengrajin sangkar, pakan burung, peternak burung, hingga sajian kuliner.

“Kedepan saya berharap agenda ini menjadi agenda tahunan Pemkot Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB),” tuturnya.

Wali Kota Bogor secara simbolis menggantang salah satu burung peserta lomba berjenis Love Bird. Lomba berlangsung meriah, para pemilik burung dan pengunjung saling bersiulan menyemangati burung yang tengah dinilai tim juri seperti burung Murai Batu, Love Bird, Cucak Ijo, Kenari, Ciblek dan jenis burung lainnya. Bahkan secara simbolis, Bima juga memberikan “Piala Kota Hujan” kepada para pemenang juara 1,2 dan 3. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *