Tidak kurang 53 ribu anggota masyarakat yang mendaftar dan ingin masuk Istana Bogor, dalam acara Istana Untuk Rakyat (Istura), yang dimulai Senin (10/9/2018) sampai Kamis (14/9/2018)

Faktor Jokowi Bikin Daya Tarik Istana Bogor Meningkat Tajam

BOGOR-KITA.com – Daya tarik Istana Bogor luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya anggota masyarakat yang mendaftar pada acara yang diorganisasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bertajuk Istana untuk Rakyat (Istura) atau biasa disebut Istana Bogor Open.

Tidak kurang 53 ribu orang yang mendaftar pada pendaftaran yang dibuka pada Juli dan ditutup Jumat (7/9/2018).

“Alhamdulillah jumlah pendaftar Istana Open ini bisa tembus hingga mencapai 53.529 orang, dan ini melonjak tajam sekitar 200 persen dibanding tahun lalu,” kata kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Shahlan Rasyidi, di Bogor, Senin (10/9/2018).

 


Menurut Shahlan membludaknya minat masyarakat masuk Istana Bogor, selain karena faktor sejarah Istana Bogor, tentu saja sangat erat kaitannya dengan Presiden Jokowi yang banyak melakukan kegiatan di Istana Bogor.

“Ini yang membuat antusiasme warga dan wisatawan ingin mengunjungi Istana Bogor,” kata Shahlan.

Istana Bogor Open itu sendiri mulai berlangsung Senin (10/9/2018) sampai Kamis (14/9/2018).

Suasana hari pertama masuk istana, tampak seperti karnaval. Peserta berkumpul di Kantor Pemkto Bogor yang berseberangan dengan Istana Bogor. Peserta berjalan dengan ,tertib dibantu pramuka menuju Istana Bogor. Di antara peserta terdapat kaum disabilitas.

Shahlan menyampaikan terima kasihnya kepada para pendaftar dan mengucapkan selamat menikmati Istana Open berikut Kebun Raya Bogor dan sejumlah museum yang merupakan kegiatan satu paket dan pastinya tidak dipungut biaya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *