Ellyas Pical Bangga Asian Games Digelar di Indonesia

BOGOR-KITA.com – Masih Ingat Ellyas Pical? Petinju kidal yang pernah mengharumkan dunia tinju Indonesia ini ikut dalam barisan pembawa api obor Asian Games di Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Pria kelahiran Maluku, 24 Maret 1960 dan juara dunia pertama dari Indonesia ini sangat bangga Asian Games ke-18 di helat di Indonesia.

Usai pawai api obor Asian Games, Ellyas Pical saat bertinju dulu selalu dielu-elukan dengan Ely …ely…ely ini, tampak di rumah dinas Walikota Bogor Bima Arya dan menjadi salah satu incaran wartawan.

Pical sapaan akrabnya yang saat ini menjabat sebagai Asisten Ketua KONI cukup serius menyoroti permasalahan atlet yang ada di Indonesia.

“Saya harap pemerintah juga bisa lebih memperhatikan mereka para atlet agar bisa maju, jangan asal memperhatikan untuk meraih kemenangan saja karena nanti bisa hancur mereka,” ucapnya saat diwawancarai di rumah dinas Walikota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Pical berharap pemerintah bisa fokus dalam pembinaan dan porsi latihan yang benar, karena kebanyakan atlet setelah menang tidak lagi diperhatikan.

“Jangan saat jadi juara mereka diperhatikan dan sesudahnya tidak diperhatikan karena nanti performanya menurun, memang pertama juara tapi besok-besok habis lagi, karena sudah banyak atlet yang menghilang karena tidak diperhatikan,” lanjutnya.

Selain pembinaan, akomodasi juga merupakan hal penting karena menurut Pical atlet jika tampil buruk saat pertandingan bukan karena atletnya buruk tetapi karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Saya harap pemerintah bisa memberikan pelatihan yang jelas kepada mereka, kasih tempat tinggal juga dan juga akomodasi untuk pertandingan di luar negeri,” pungkasnya.

Ellyas Pical juga akan menyambangi para atlet untuk memberikan dukungan moral agar bisa mendapatkan emas dan mengharumkan nama Indonesia. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *