81

Dua Pejabat, Luthfie Syam dan Adang Suptandar Masuk Dalam Bursa Cabup Bogor

BOGOR-KITA.com – Lama dinanti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya buka suara soal calon bupati untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor yang digekar serentak di 171 daerah Juni 2018 mendastang. Dalam rapat konsolidasi PAC PDIP Kecamatan Cibinong, Sabtu (6/5/2017), dimunculkan sejumkah nama yakni Arsyanti Rozana Thalib (Anggota DRPD Provinsi Jabar), Saptariyani ( Bendahara DPC PDI perjuangan Kabupaten Bogor), Dody Achdi Suhada (Ketua DPC REPDEM Kabupaten Bogor) dan Tb. A. luthfie Syam (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Tentu kami juga mengusulkan nama Budi Sembiring sebagai simbol yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor untuk ikut mencalonkan diri,” ujar Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibinong, Yudhizar Lomban Wulur.

Tentu belum ada yang pasti, tentang siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Kabupaten Bogor. Namun, munculnya nama Tb. A. luthfie Syam menarik perhatian, Karena yang bersangkutan sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Nama ini juga menarik, karena Tb. A. luthfie Syam adalah salah satu figur yang selalu masuk dalam kabinet mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (PPP). Luthfie pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Setelah iu menjabat Kepala Satpol PP. Kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sampai sekarang.

Banyak orang mengatakan, Luthfie adalah loyalis mantan Bupati Rachmat Yasin. Karena itu, Luthfie, selalu masukd alam kabinet rachmat yasin. Namun ada juga yang mengatakan, Luthfie adalah titipan salah seorang senior PPP yakni mantan menteri Negara Koperasi dan UKM Zarkasih Nur. Tidak jelas, bagaimana hubungan Luthfie dengan Zakarsih Nur.

Namun, siapa pun Luthfie, masuknya namanya dalam bursa bakal calon Bupati Bogor menarik perhatian karena posisinya yang masih sebagai pejabat di Pemerintahan Kabupaten Bogor. Posisinya sebagai pejabat tersebut bisa membuat susana di kedinasan berkembang tidak kondusif.

Akankah Luthfie pada kahirnya maju sebagai calon Bupati Bogor dari PDIP? Hanya Luthfie dan PDIP yang tahu. Namun Luthfie tidak sendiri. Sebab, nama Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, juga sudah masuk dalam bursa, yang dikatakan akan berduet dengan Ketua DPD Partai Golkar Ade Ruhendi alias Ade Jaro. [] BK-1




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *