Disparbud Apresiasi Lomba Tari Kreasi Anak Tingkat SD

BOGOR-KITA.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) yang telah mampu menyelenggarakan lomba tari kreasi anak Jawa Barat tingkat Sekolah Dasar (SD).

Acara yang merupakan bagian dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa tersebut diharapkan dapat melahirkan para penari yang memiliki kreativitas. Apalagi tari-tarian Sunda sebagai bagian dari warisan tradisi seni yang harus terus dikembangkan dan senantiasa dilestarikan.

Hal itu dikatakan Shahlan saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan lomba tari kreasi anak Jawa Barat yang berlangsung di Mal BTM, Jalan H. Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (02/12/2017).

“Alhamdulillah Mal BTM juga selalu mengakomodir kegiatan seni budaya, dan memang dari sejak lama Mal BTM ini selalu menjadi tempat untuk menampilkan beragam kegiatan khususnya kesenian dan kebudayan. Karena memang Mal BTM ini telah menjadi mitra Disparbud,” jelas Shahlan.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa ke diharapkan setiap pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bogor bisa menjadi tempat untuk melakukan kegiatan evaluasi tari dari sanggar-sanggar.

“Jadi kami (Disparbud) melakukan pendekatan (kepada pengelola pusat perbelanjaan), dan alhamdulillah beberapa diantaranya sudah mengakomodir dan siap bekerja sama dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” paparnya.

Selain turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, acara itu juga dihadiri dan dibuka Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama isteri Ika Chaerika. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *