Dishub gelar pelatihan juru parkir elektronik di Balaikota, Jumat (21/9/2018).

Dishub Gelar Pelatihan Juru Parkir Elektronik

BOGOR-KITA.com – Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang terpasang di Jalan Suryakencana akan memiliki juru parkir untuk kelancaran dan keamanan pengguna TPE.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menggelar pelatihan penggunaan TPE (Terminal Parkir Elektronik) di Balaikota, Kota Bogor, Jumat (21/09/2018).

Pelatihan ditujukan kepada 18 juru parkir. Juru parkir itu nantinya membimbing pengguna kendaraan untuk menggunakan TPE.

Selain pelatihan kepada 18 juru parkir, Dishub juga melakukan sosialisasi untuk perwakilan warga Suryakencana, kalangan LSM, dan khususnya kepada para pegawai di lingkungan pemkot.

Untuk keamanan TPE, Dishub mengakui belum melangkah kesana. “Kita sifatnya seperti biasa, karena di kita juga belum diberlakukan asuransi untuk on-street parking ini, karena asuransi berlaku untuk off-street,” tutur Dodi.

Dodi juga menjelaskan bahwa sampai saat ini baru bisa merekrut 18 juru parkir dari target 36 juru parkir untuk 18 titik.

“Jadi karena keterbatasan anggaran untuk saat ini baru 17 orang di lapangan dan 1 administrasi,” lanjutnya.

Untuk Suryakencana e-parking berada di sebelah kiri. Hal itu tidak menghambat pembangunan pedestrian tahap pertama yang ada di sebelah kanan. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *