nitip7

Dinilai Berhasil Menata Sistem Transportasi, Wapres JK Serahkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha

BOGOR-KITA.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha bagi 47 Kota dan Kabupaten serta 11 provinsi dari seluruh Indonesia. Para penerima penghargaan dinilai berhasil dalam menata dan meningkatkan sistem transportasi di daerah masing-masing. Penyerahan penghargaan berlangsung di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jl. Merdeka Selatan Jakarta.

Wakil Presiden usai menyerahkan penghargaan mengatakan dengan penghargaan ini berarti pemerintah daerah telah bekerja keras dalam upayanya memperbaiki dan meningkatkan sistem penataan transportasi dan angkutan darat di masing-masing wilayahnya. Menurutnya banyak faktor yang mempengaruhi sistem transportasi diantaranya pertumbuhan jumlah penduduk, pertumbuhan jumlah kendaraan, pertumbuhan ekonomi yang meningkatkan arus barang.

”Selain itu infrastruktur dan kualitas jalan ikut mempengaruhi, traffic manajemen dan juga disiplin petugas,” kata JK, sapaan akrab Jusuf Kalla.

JK melanjutkan, dalam menggunakan jasa transportasi setidak-tidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu keamanan dan kelancaran. Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam laporannya menjelaskan melalui Penghargaan yang diberikan, diharapkan dapat menjadi motivasi seluruh pihak yang terlibat untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *