Dewan Kemakmuran Masjid se-Bogor Utara Perkukuh Ukhuwah

Dewan Kemakmuran Masjid se-Bogor Utara Perkukuh Ukhuwah

BOGOR-KITA.com – Guna membangun silah ukhuwah antar Dewan Kemakmuran Masjid se-Bogor Utara, diadakan pertemuan di Masjid Khoiru Ummah Kelurahan Tanah Baru, Sabtu (29/10/2016). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta Sekretaris Camat Bogor Utara Sihabudin.

Ketua Kampung Taman Khoiru Ummah Tanah Baru Kus Uwi berharap lewat silah ukhuwah ini akan terbentuk sinergitas dalam membangun program bersama. Ini tidak lain untuk kesejahteraan dan peningkatan pendidikan masyarakat di lingkungan masing-masing.

Kus mengatakan pilar dari masjid itu bukan hanya untuk ibadah, tapi juga sebagai tempat belajar untuk ilmu-ilmu dunia juga untuk ilmu-ilmu akhirat. “Selain itu sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk membantu menyelesaikan isu-isu keumatan, seperti saat ada yang sakit, meninggal, serta ada yang kena bencana dan sebagainya,“ kata Kus Uwi.
Sementara itu Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengaku senang bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan para tokoh DKM se-Bogor Utara. Menurut Ade kegiatan silah ukhuwah ini sinergis dengan mimpi-mimpi Kota Bogor untuk membentuk masyarakat yang madani.

“Pertemuan seperti ini memang penting diselenggarakan untuk membahas berbagai hal, khususnya tentang upaya-upaya memakmurkan masjid dan umumnya tentang berbagai permasalahan umat akhir-akhir ini,“ kata Ade.
Oleh karena itu, Ade sepakat tahap dalam rangka memperbaiki kehidupan umat secara menyeluruh berangkat dari masjid berangkat dari kemakmuran masjid. Acara silah ukhuwah ini menghadirkan narasumber dari DKM Masjid Joyokaryan Yogyakarta Ust. Fadri, MUI Kota Bogor Ust Amiruddin serta DKM Masjid Khoiru Ummah Tanah Baru Sumaryono. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *