Lima calon kepala desa yang berkompetisi dalam Pilkades 20 Oktober 2018 mendatang, Sarengat Waspodo (Nomor urut 1), Rusli Maksum (Nomor urut 2), Erlan (Nomor urut 3), H. Nasrudin (Nomor urut 4), dan Ahmad Satibi (No urut 5).

Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Gelar Pilkades 28 Oktober 2018

Masyarakat Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) Minggu, 28 Oktober 2018.  Mereka akan memilih kepala desa  untuk masa jabatan 2018 -2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Pandansari, Asep Amir dalam keterangannya melalui WhatsApp (WA) kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (5/10/2018) malam, mengatakan cukup besar tokoh masyarakat Desa Pandansari yang berniat mengikuti pilkades.

Jumlah yang mendaftar ada tujuh bakal calon. Tetapi karena jumlah maksimal calon kepala desa dalam setiap pemilihan maksimal 5 calon,  maka diadakan seleksi yang difasilitasi Kecamatan Ciawi. Dalam seleksi itu dua dinyatakan gugur.

Lima sisanya resmi ditetapkan sebagai calon kepala desa. Mereka adalah Sarengat Waspodo, Rusli Maksum, Erlan, H. Nasrudin, dan Ahmad Satibi.

Asep mengemukakan, beberapa tahapan pilkades sudah dilalui. Antara lain penyerahan daftar pemilih sementara (DPS) kepada masing-masing calon untuk diperiksa.

Pada Jumat (5/10/2018), tahap pilkades yang digelar sekali enam tahun, sudah masuk tahap pengundian nomor urut.

Sarengat Waspodo (Nomor urut 1), Rusli Maksum (Nomor urut 2), Erlan (Nomor urut 3), H. Nasrudin (Nomor urut 4), dan Ahmad Satibi (No urut 5).

Tahapan selanjutnya adalah rapat penetapan daftar pemilih  tetap (DPT) pada tanggal 9 Oktober 2018.

“Tahap selanjutnya setelah DPT disahkan dan ditetapkan adalah,  melakukan persiapan buat Hari H pencoblosan, mulai dari pembuatan kartu undangan, surat suara dan persiapan lokasi,” tambahnya.

Terkait situasi politik, Asep mengemukakan, pendukung masing-masing calon sangat kondusif. “Tidak ada suatu hal yang mengkhawatirkan,” tutup Asep. []Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


2 thoughts on “Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Gelar Pilkades 28 Oktober 2018

  1. Omfink

    Semoga menjadi kepala desa yg jujur amanah & peduli sm warga nya..amiinn yra
    Insha allah nomor 5 jawaban terbaik nya..!!!

    Reply
  2. Akhmad Satibi

    Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh.
    Bismillahirrahmanirrahim
    Bismillahi tawakaltu’alallah wala haula wala quwwata Illa Billahil’aliyyil’azhim
    Mohon Do’a Restu dan dukungannya saya Calon Kepala Desa Pandansari No.5 periode 2018 – 2024
    Akhmad Satibi (Papank) No.5 Putra Abah H.Didin Royani dan Ummi Hj.Siti Asiah , insyaallah amanah dan berwibawa untuk Pandansari yang berdaulat adil makmur maju sejahtera berkah dan bermartabat serta siap melayani masyarakat 1X24 Jam , aamiin aamiin aamiin ya Allah ya robbal’alamin allohumma sholli’ala sayyidina Muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad
    Jayalah Desa Pandansari !!
    Bangkit dan bersatulah Masyarakat Pandansari .
    Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Masyarakat Pandansari semoga tetap solid
    Semoga Allah Subhanahu wata’ala meridhoi perjuangan kita menuju Gerbang Marhadah (Gerakan Bangun Masyarakat Harmonis dan Akhlakulkarimah) tercapai atas kehendak Allah Swt dan Dukungan Masyarakat Pandansari , aamiin aamiin aamiin ya Allah ya robbal’alamin allohumma sholli’ala sayyidina Muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad.
    Mari kita sukseskan dan Jaga Pesta Demokrasi ini dengan Jujur , Adil Serta Transparan.
    Terima kasih atas do’a , dukungannya dan juga kritik , saran serta perhatiannya saya ucapkan , Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.
    Calon Kepala Desa Pandansari
    Akhmad Satibi (Papank) No.5.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *