Dapat IMB, Double Decker PT KAI Beroperasi Lagi

Doble Decker PT KAI

BOGOR-KITA.com – Setelah hamper empat bulan, bangunan doble decker milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang sebelumnya disegel, kini sudah dioperasikan kembali. Bangunan komersial untuk parkir yang berada di Kompleks Stasiun Bogor itu, kembali menampung kendaraan yang pada umumnya milik pengguna kereta api, karena segel sudah dicabut menyusul keluarnya izin mendirikan bangunan (IMB).

Penggunaan bangunan yang dikelola anak perusahaan PT KAI, yakni PT. Reska Multi Usaha itu, mulai aktif bersamaan dengan penataan kawasan Mayor Oking dan Kapten Muslihat, Selasa (20/1).

Kepala Stasiun Besar Bogor, Darmin kepada PAKAR, mengatakan, double decker mulai aktif hari ini, untuk memberikan fasilitas terhadap para pengunjung Stasiun Besar Bogor. Meski yang mengelola PT. Reska Multi Usaha, namun pihaknya ikut memantau karena seluruh warga Bogor kini mulai menggunakan kembali double decker yang lebih aman untuk menitipkan kendaraan.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman membenarkan, IMB double decker sudah dikeluarkan oleh BPPT-PM karena telah melengkapi persyaratan. “Sekarang sudah bisa digunakan, sehingga masyarakat Kota Bogor bisa memarkirkan motor di sana. Meski tarif lebih mahal, namun keamanan terjamin,” jelas Usmar.

Seorang pengunjung Stasiun Bogor, Nabila (23) mengaku, dirinya memang kerap kesulitan untuk memarkir motor di sekitar Stasiun Besar Bogor. Tarifnya memang cukup mahal, tapi mau apa lagi, parkir liar di luar sana tidak aman,” katanya.

Mungkin karena mahal, masih ada pengguna kendaraan yang memarkir atau menitipkan motor yang dikelola orang tertentu dengan memanfaatkan badan jalan di sekitar Jalan Mayor Oking. Petugas DLLAJ yang ada di lapangan membiarkan parkir yang nota bene liar itu, termasuk membiarkan PKL yang membuka lapak dengan menempel pada dinding sekitaran stasiun. [] Harian PAKAR/Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *