Taman Kita Oreo yang berlokasi di Taman Heulang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, resmi dibuka untuk umum, Minggu (30/9/2018) pagi.

Dana CSR Oreo Bantu Pemkot Bangun Kota Bogor Kota Sejuta Taman

BOGOR-KITA.com – Taman Kita Oreo yang berlokasi di Taman Heulang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, secara resmi dibuka untuk umum pada Minggu (30/9/2018) pagi.

Taman yang dibangun dari dana CSR Oreo yakni brand biskuit Mondelez Internasional ini, diresmikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Hadir dalam persemian Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan, Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia Rick Lawrence, Head of Biscuit Mondelez Indonesia Maggie Effendy, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia Rachel Angelina, serta para undangan lainnya.

Usai peresmian, Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan, mengapresiasi pihak Oreo yang telah menyalurkan dana CSR  ke Kota Bogor dengan membangun Taman Kita Oreo.

“Hadirnya Taman Kita Oreo jadi bertambah sarana prasarana di Taman Heulang. Warga jadi memiliki pilihan dalam bermain di sini karena memang tersedia tempat untuk fitnes, tempat bermain anak – anak dan lainnya,” ungkapnya.

Taman ini juga, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Pak Walikota yaitu harus ramah keluarga dan juga ramah anak. “Jadi dengan seperti ini, ditambah orangtuanya berolahraga, tentu membuat semuanya menjadi sehat,” ujarnya.

Agus menuturkan, dengan keterbasan APBD, menjadikan dana CSR sangat membantu program Pemkot Bogor dalam hal membangun Kota Bogor jadi Kota Sejuta Taman.

Agus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama menjaga semua taman yang ada di Kota Bogor.

“Ini adalah taman milik kita bersama dan fasilitas kita bersama, mari kita jaga bersama, dan rawat bersama karena taman ini membuat kita sehat,” jelasnya.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Taman Kita Oreo melengkapi taman – tematik yang sudah ada di Kota Bogor. Taman ini juga wujud sinergi Pemerintah Kota Bogor dengan pihak swasta dalam hal ini Oreo.

“Bogor ini adalah tempat yang menyiapkan fasilitas kenyamanan bagi keluarga dan anak – anak. Banyak fasilitas publik akan kita bangun dan sedang dibangun. Jadi kita sangat terbuka untuk corporate atau perusahaan untuk menyalurkan CSR nya seperti pembuatan taman ini,” katanya.

Sebelumnya, Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy mengatakan, Oreo menyadari tingginya pengguna teknologi dapat membuat komunikasi antar masyarakat menjadi semu atau sebatas di dunia maya. Oleh karena itu, fasilitas yang mendorong sosialasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban masyarakat.

“Sebagai brand yang dekat dengan keluarga Indonesia, kami sangat bangga dapat menghadirkan Taman Kita Oreo dengan fasilitas yang dapat memaksimalkan interaksi seru antar sesama pengguna. Kata “Kita” dalam nama Taman Kita Oreo mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan serta merujuk pada kepemilikan yang artinya seluruh masyarakat diharapkan ikut menjaga taman ini,” imbuhnya.

Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, Rachel Angelia menambahkan, beberapa sarana di Taman Kita Oreo antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat) dan Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan oleh segala usia. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong masyarakat untuk berinteraksi langsung sambil berolahraga.

“Pada tahun 2018 ini, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, Oreo akan menghadirkan keseruan 12 Taman Kita Oreo di 12 Kota di Indonesia yakni, Bekasi, Depok, Solo, Semarang, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, Bondowoso dan Bogor sebagai kota pertama dibangunnya Taman Kita Oreo,” pungkasnya saat konferensi press didampingi oleh ahli psikologi sosial, Dr. Juneman Abraham, S.Psi. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *