Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman

Cegah Blokir Jalan R3, Usmar Sarankan Mediasi dengan Siti Khodijah

BOGOR-KITA.com –  Keputusan Pengadilan Negeri Kota Bogor terkait sengketa kasus gugatan Jalan R3 yang memiliki konsekwensi Pemerintah Kota Bogor sebagai tergugat harus menutup akses Jalan R3 pada 14 Desember 2018 mendatang, menjadi keprihatinan berbagai pihak.

Ketika menjadi Plt Walikota Bogor Usmar Hariman berhasil membuka kembali akses Jalan R3 yang diblokir oleh pemilik lahan yakni Hj Siti Khodijah.  Tetapi sekarang lahan itu terancam diblokir lagi sesuai putusan pengadilan, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Untuk mencegah blokir itu, menurut Usmar, pemkot perlu kembali melakukan upaya mediasi dengan pihak pemilik lahan.

“Saya berharap ada upaya mediasi dengan pemilik lahan, walaupun sudah menjadi keputusan pengadilan dan semoga sebelum 14 Desember ada upaya mediasi di antara kedua belah pihak,” kata Usmar, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, Usmar menyarankan agar segera dianggarkan untuk pembuatan kajian pada Perubahan APBD 2018, sehingga dalam APBD 2019 nanti bisa dianggarkan kebutuhan dana untuk menyelesaikan pembayaran Jalan R3 kepada Hj Siti Khodijah.

Namun Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono dalam rapat bersama Pemkot Bogor dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor beberapa hari lalu mengatakan, DPRD selalu tidak dilibatkan dan tidak diberi tahu penyelesaian Jalan R3. DPRD baru tahu setelah ada keputusan pengadilan.

“Karena pemkot tidak menyerahkan kajian untuk dibahas, pengajuan anggaran tidak disetujui, “ kata Heri Cahyono. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *