Kepala BIN Budi Gunawan

Budi Gunawan, Sosok Diam Gigih Merawat Persatuan

BOGOR-KITA.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan akrab disebut BG, adalah sosok diam tetapi gigih merawat persatuan. Demikian siaran pers berupa penyataan sikap Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI) yang diterima BOGOR-KITA.com, Kamis (30/8/2018).

Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua Umum KPPSMI Anto Kusumayuda, disebutkan, sebagai tokoh pemersatu dan pembaharu, Budi Gunawan mampu dan teruji menjaga, merawat dan mengamankan Indonesia. Budi Gunawan adalah sosok yang iklas tidak butuh pujian dalam bekerja dan mengabdi. Baginya,  yang penting bekerja mengabdi pada negeri sebagai wujud cinta pada Merah Putih.

Keberanian dan kegigihan Sultan Agung mengusir penjajah dari bumi pertiwi dengan menyerbu Batavia yang merupakan jantung pemerintahan penjajah Belanda pada waktu itu, menjadi inspirasi bagi semua kekuatan menjalin persatuan berjuang di bawah kepimpinan Soekarno- Hatta.

“Kegigihan, kesabaran, keberanian Sultan Agung ada dalam sosok Budi Gunawan,” kata Anto Kusumayuda.

Di tengah hiruk pikuk, dinamika sosial politik dan pergolakan perang informasi tanpa batas, Budi Gunawan dengan kesabaran, kegigihan, keberanian dan kenegarawanan bekerja dalam diam menjaga Indonesia dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab yang berniat membawa negeri ini ke arah kepentingan pragmatis yang berkolaborasi dengan anasir anasir kekuatan asing untuk kepentingan ekonomi kelompoknya.

Budi Gunawan menjaga dan melaksanakan amanah para pahlawan, Sulan Agung, Soekarno Hatta, para ulama, santri dan para pemuda.

“Budi Gunawan terus bekerja menjaga pesatuan Indonesia, walaupun tiada henti difitnah, dibully. Ia tetap gigih sabar mengabdikan dirinya  menjaga dan menyelamatkan Indonesia dari kekacauan akibat pertarungan berbagai kekuatan yang ingin menghancurkan Indonesia,” pungkas Anto. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *