BKKBN Sosialisasikan Program KKBPK

BOGOR-KITA.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor menggelar Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari PLKB, PPB dan Pos KB dan berlangsung di Gedung Organisasi Wanita (GOW) jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jumat (15/12/2017).

Kepala DPPKB Kota Bogor Lilis Sukartini mengungkapkan, materi yang disampaikan pada sosialisasi ini antara lain KB menurut Islam, capaian dan cakupan program KB di Kota Bogor dan bagaimana cara meminimalisir kepadatan penduduk melalui generasi berencana atau genre.

“Materi tersebut disampaikan narasumber dari BKKBN Pusat, Provinsi, Kementerian Agama dan dari DPPKB Kota Bogor,” katanya.

Lilis menyebutkan, melalui kegiatan ini peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait Komunikasi Informasi Edukasi dan Advokasi (KIEA) tentang Keluarga Berencana, BKR, BKB, Tribina dan PIK-Remaja. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *