Bitor Menunggu Digelandang Luhut Panjaitan Masuk Istana

Beathor Suryadi

BOGOR-KITA.com – Beator (baca: Bitor) Suryadi. Nama alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta ini sudah tidak asing bagi aktivis mahasiswa tahun 80-an. Bitor tercatat sebagai salah satu dedengkot aktivis mahasiswa pada zaman itu.

Perjalanan politik pendiri Repdem ini cukup unik. Sewaktu mahasiswa dia pernah ditangkap di depan Gedung DPR Senayan Jakarta ketika demo menuntut penurunan tarif listrik. Setelah 30 tahun , persisnya tahun 2014 lalu, Bitor dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Taufik Kiemas (almarhum). "Ditangkap di depan Gedung DPR akhirnya masuk jadi anggota DPR," katanya kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (9/1).

Bitor yang pernah dipenjara selama 4,5 tahun kini tengah menunggu momentum baru, setelah Luhut Panjaitan masuk ke Istana Merdeka. “Kalau dulu saya ditangkap di depan Gedung DPR kemudian masuk menjadi anggota DPR, akankah datang momentum kedua, yakni pengalaman ditangkap di depan istana juga akan membawa saya masuk istana,” katanya

Bitor tercatat sebagai pendukung fanatik Jokowi yang kini Presiden Republik Indonesia. Berbagai macam aktivitas dilakukan Bitor semasa kampanye yang diwarnai persaingan sangat sengit dengan Prabowo Subianto. Bitor tercatat sebagai pendiri Seknas dan juga Projo, juga sangat aktif di Bravo 5, kampanye keliling DKI Jakarta, Jabar dan Banten.

“Itu medan tugas saya saat kampanye mendukung Jokowi-JK,” kata Bitor yang kini menunggu digelandang Luhut masuk istana negara. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *