Bima Tinjau Perekaman Data KTP

Bima Tinjau Perekaman Data KTP

BOGOR-KITA.com – Untuk mengetahui jalannya pelayanan perekaman data KTP elektronik yang digelar Sabtu dan Minggu, Walikota Bogor, Bima Arya kunjungi Kecamatan Bogor Barat. Ia didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Dody Achdiyat dan Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama serta Kepala Bagian Pemerintahan, Taufik.
Bima menyaksikan langsung proses perekaman data KTP elektronik mulai dari pendaftaran sampai proses perekaman. Bahkan ia pun sempat menyapa beberapa warga yang tengah menunggu giliran. Menurutnya, perekaman data pada hari Sabtu dan Minggu digelar untuk mengantisipasi batas waktu perekaman data yang akan berakhir pada akhir September 2016.
Untuk itu pelayanan juga dilakukan melalui mobil keliling yang mendatangi 68 Kelurahan. “Lumayan cukup banyak warga yang memanfaatkan pelayanan ini,” ujar Bima. “Kalau pada hari biasa jumlahnya mencapai 100 sampai 150 orang, Sabtu Minggu bisa mencapai setengahnya,” imbuhnya.
Bima menilai pelayanan berjalan baik dan lancar dan warga pun terbantu. Khususnya mereka yang tidak bisa melakukan perekaman pada hari kerja. “Mudah-mudahan pesertanya terus meningkat sehingga seluruh warga Bogor yang wajib KTP bisa terekam semua,” lanjutnya.
Bima melanjutkan peninjauan kegiatan serupa di Kecamatan Bogor Selatan. Kedatangannya disambut Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto. Disitu pun Bima menyaksikan langsung proses perekaman data. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *