Walikota Bogor Bima Arya meninjau pembangunan tahap II Masjid Agung, Senin (20/8/2018). Bima menargetkan lantai dasar bisa digunakan untuk ibadah pada Januari 2019.

Bima Tinjau Pembangunan Tahap II Masjid Agung

BOGOR-KITA.com – Pembangunan Masjid Agung yang sempat mangkrak 2 tahun kini menjadi prioritas Walikota Bima Arya. Hari ini, Senin (20/8/2018) Bima Arya meninjau ke lokasi di mana proses pembangunan tahap kedua Masjid Agung sedang dilakukan.

“Jadi saya mengecek memeriksa perkembangan pembangunan kelanjutan dari masjid agung ini,” ucapnya.

Dengan anggaran Rp8,5 miliar untuk tahap kedua ini, diharapkan bisa terserap semuanya karena ditargetkan pada Januari 2019 bisa digunakan untuk ibadah di lantai dasar.

“Ditargetkan lantai dasar bisa digunakan untuk ibadah pada bulan januari tahun 2019, tetapi ke depannya lantai dasar adalah untuk tempat parkir,” tuturnya.

“Saya pesan ke Pak Boris dan jajaran untuk intens memonitor agar betul-betul terserap secara maksimal agar tidak ada masalah lagi karena ini sangat dibutuhkan oleh umat dan jemaat di sekitar ini,” lanjut Bima.

Herman selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Perumkim menjelaskan bahwa proses pembangunan sudah sampai 6 persen sesuai perencanaan awal di tahun 2015.

“Progres sekarang 6 persen, malam ini kita mulai ngecor, bisa masuk 9 persen,” imbuhnya.

Diperkirakan masjid nantinya bisa menampung 3000-5000 jemaat solat jika sudah rampung semua pembangunannya di tahun 2020. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *