71

Bima Sebar Langsung E-KTP ke Tiga Kelurahan

BOGOR-KITA.com – Pendistribusian E-KTP yang sudah dicetak dilakukan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Kelurahan Kedung Jaya, Kelurahan Kedung Badak dan Kelurahan Menteng, Senin (06/11/2017). Bima mengunjungi satu persatu rumah warga didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Dody Ahdiat dan aparatur wilayah. Tak hanya sekedar membagikan E-KTP milik warga, kepada warga yang tepat hari ini berulang tahun Bima memberikan ucapan selamat.

“Kalau yang dibagikan langsung wali kota itu random saja, hanya kebetulan ada warga yang hari ini ulang tahun jadi saya usulkan ke pak wali untuk memberikan kesan kepada warga yang ulang tahun,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat.

Dodi mengatakan, pendistribusian E-KTP secara langsung ini merupakan bentuk perhatian dari Wali Kota Bogor terhadap kebutuhan masyarakat yang sudah sekian lama tidak menerima E-KTP Hal ini juga sekaligus mendorong jajaran Disdukcapil, Camat dan Lurah untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Kalau total semua wajib E-KTP sudah 80 persen yang di distribusikan ke warga,” katanya.

Ia menuturkan, warga yang rekam 2017 memang belum bisa dicetak karena statusnya masih dalam pengiriman ke pusat. Meski begitu pencetakan untuk yang rekam 2017 sebanyak 49 ribu ditargetkan bisa dilakukan akhir tahun ini. Mengingat blangko yang dimiliki sebanyak 60 ribu sangat mencukupi.

“Yang sudah siap Print Ready Record (PRR) ada 17 ribu dan masih dicetak marathon di kantor. Setelah cetak langsung diserahkan ke kecamatan. Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai semua,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini Disdukcapil sudah tidak lagi membuka loket permohonan pencetakan E-KTP karena semua E-KTP sudah langsung di cetak. Selain itu warga juga tidak harus ke kantor, cukup menunggu di rumah sampai ada yang membagikan E-KTP dari kelurahan.

“Namun jika ingin mengetahui status E-KTP sudah cetak atau belum bisa dilihat di website disdukcapil.go.id,” tuturnya.

Sementara itu, Dhandi Noviansyah (18) mengatakan, ia mengaku senang di hari ulang tahunnya mendapatkan E-KTP yang sudah lama ia tunggu sejak 2016 lalu. Tak hanya mendapatkan E-KTP warga Cimanggu Gang Masjid RT 05/04 ini turut diberikan ucapan selamat langsung dari Wali Kota Bogor.

“Seneng pas ultah ke-18 tahun ini dapat ucapan dari pak wali,” katanya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *