Bima Resmikan ASK Kodar Bogor

BOGOR-KITA.com – Berawal dari grup facebook, Alunan Symphony Kenangan (ASK) Koordinasi Daerah (Kodar) Bogor kini telah resmi terbentuk. Kodar Bogor ASK ini diresmikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (25/02/2017) di Kedai D’Hook, Jalan RE. Martadinata, Kota Bogor.

Ketua Umum ASK Mulyani Subandi mengatakan, komunitas ini sudah terbentuk sejak 2015 atas dasar kesamaan minat terhadap lagu-lagu lawas. Lewat jejaring facebook, anggota ASK dari berbagai Indonesia sudah mencapai hampir tiga ribu. Untuk mempererat silaturahmi di masing-masing daerah, dibentuklah Kodar ASK yang di Bogor anggotanya sudah mencapai ratusan orang. Berbagai kegiatan pun telah beberapa kali dilakukan terutama kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan donasi ke wilayah yang terkena bencana.

“Kedepan juga kami berencana untuk memberi perhatian lebih kepada artis lawas ataupun pencipta lagu lawas,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya mengaku setiap akhir pekan dirinya selalu diundang ke berbagai kegiatan komunitas ataupun organisasi dan selalu menyempatkan hadir di acara tersebut. Pasalnya dirinya menganggap persahabatan dan silahturahmi itu nomor satu. Apalagi dalam membangun sebuah kota tidak akan mungkin tanpa adanya kebersamaan dan dukungan dari masyarakat, komunitas, organisasi dan lainnya. Hal tersebut sangatlah penting agar warga memahami arah pembangunan Kota Bogor.

“Komunitas kan tidak hanya sekadar berkumpul tapi juga bisa ikut di kegiatan sosial dan kegiatan bisa juga dilakukan di taman-taman kota tidak hanya di kafe,” ujarnya.

Komunitas ASK Kodar Bogor beranggotakan sekitar 200 orang dari berbagai usia dan profesi. Mereka sama-sama memiliki satu misi yakni melestarikan sekaligus memperkenalkan lagu lawas kepada generasi muda. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *