Bima Optimis Muara Sari Juara P2WKSS Tingkat Provinsi

Bima Arya

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya optimis Kampung Buntar Kelurahan Muara Sari bisa terpilih menjadi Juara I tingkat Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan  Program Terpadu P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tahun 2015.

“Optimis itu muncul setelah saya melihat  tiga faktor kunci yang menjadi penentu keberhasilan,” katanya. Pertama, peranan PKK yang telah berjalan dengan baik di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan. Kedua, adanya koordinasi antar OPD, dan yang ketiga peranan warga sendiri terutama tokoh-tokoh masyarakat yang berkontribusi. “Ini luar biasa karena mereka rela menyediakan tanah dan lahannya untuk aktifitas warga,” lanjut Bima.

Optimisme yang sama  juga disampaikan Ketua TP PKK Kota Bogor Hj. Yane Ardian . Menurutnya  keberhasilan program P2WKSS tergantung pada sinergi yang bisa dibangun semua pihak. “Saya melihat di kampung Buntar ini sinergi antar Dinas, PKK dan tokoh masyarakat serta warga sekitar sangat luar biasa,” ungkapnya. “Antusias warga disini sangat tinggi dan mereka haus akan pelatihan sehingga memudahkan kami melakukan pembinaan,” tambahnya.

Sedangkan Lurah Muara Sari Daden Hidayat  berharap, kedepan P2WKSS akan menyebar ke wilayah lainnya di Kota Bogor. “Sehigga akan semakin banyak warga yang merasakan manfaat dari program ini,” katanya. (Tria/Rahmat) editor Mor.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *