Bima Minta OPD Beri Respon Cepat Aduan Online Masyarakat

 

Staistik pengaduan online

 

BOGOR-KITA.com – Sejak dilaunching Januari 2015 lalu, pengaduan online telah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan masukan, aduan bagi Pemerintah Kota Bogor.

 

Sebagian besar pengaduan disampaikan melalui twitter dan sms dengan prosentase sebesar 48%  dan 4% pengaduan masuk melalui telepon.

Hal ini disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya saat memimpin briefing staf,  di Ruang Rapat 1 Balaikota, Selasa, (19/5). “Untuk pekan ketiga bulan Mei, jumlah pengaduan terbanyak masih dipegang DLLAJ di urutan pertama, urutan kedua di tempati Satpol PP dan urutan ketiganya DKP,” kata Bima.

Oleh karena itu, Bima meminta seluruh pimpinan OPD untuk memperhatikan tingkat respon terhadap pengaduan yang masuk. “Tidak hanya tinggi secara kuantitatif tapi juga kualitatif dalam bentuk penanganan dan pengerjaan di lapangan,” tambah Bima.

Banyaknya aduan terkait lalulintas di lokasi tertentu, Bima menginstrusikan Kepala SKPD terkait untuk mengambil tindakan tegas demi kelancaran dan kenyaman warga. “Setiap pengaduan yang masuk mari kita sikapi dan kita evaluasi demi terciptanya rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Bogor,” kata Bima. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *