Bima Minta Kepala DLLAJ Segera Tangan Kemacetan

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor meminta Kepala Dinas Angkutan lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) segera menangani kemacetan di Kota Bogor.  “Kita sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar. Anggaran itu berasal dari dana APBD Perubahan 2014,” kata Bima usai melakukan peninjauan lapangan ke kawasan Stasiun Besar Bogor bersama muspida, Senin (10/11).

Menurut Bima, total anggaran Rp2 milar itu dibagi kepada SKPD yang bersentuhan langsung dengan penanganan kemacetan, seperti DLLAJ, DBMSDA, Satpol PP, dan DKP. DLLAJ memperoleh sekitar Rp500 juta.

Sisa waktu anggaran perubahan itu tinggal dua bulan lagi. Bima berharap, dengan sisa waktu itu, dapat dilakukan akselerasi, bersinergi dengan SKPD maupun unsur Muspida Pemkot Bogor. “Program sudah dipersiapkan oleh dinas terkait, saya berharap masalah kemacetan ini dapat ditangani dengan baik,” pinta Bima.

Terkait program penanganan kemacetan, Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program. “Dari program itu, ada sejumlah titik yang dijadikan prioritas,” tukasnya. [] Harian PAKAR/Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *