Bima Lapor ke Presiden Jokowi Perkembangan Serapan Anggaran Kota Bogor

Bima memberikan briefing soal serapan anggaran

BOGOR-KITA.com  – Setelah lebih dari dua bulan lebih mengikuti Lemhanas,  Walikota Bogor Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin briefing staf di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, di Bogor Green Room, Selasa (20/10/2015).

Bima kembali mengingatkan Kepala OPD (organisasi pemerintah daerah), para camat dan para lurah untuk terhadap komitmen yang telah disepakati. "Saya rasa akan lebih baik meminta klarifikasi secara langsung kepada OPD terkait prediksi serapan anggaran dari setiap OPD yang belum menyampaikan laporan anggaran,” kata Bima.

Bima kemudian meminta semua OPD, agar Rabu (20/102015) semua OPD harus sudah ada laporan serapan APBD yang valid versi Pemerintah Kota Bogor. Karena besok, rencananya para kepala daerah diminta datang ke Istana Jakarta terkait serapan anggaran," kata Bima.

Dalam kesempatan itu, Bima meminta Dispenda untuk lebih tegas memonitoring tempat hiburan malam dan peredaran minuman keras di Kota Bogor.

"Kita harus tegas dan keras, jangan peningkatan PAD dijadikan dasar namun menyampingkan efeknya terhadap stabilitas politik dan keamanan serta rusaknya generasi muda. Untuk itu, Dispenda harus melakukan kajian khusus terkait THM," kata Bima. Ia pun meminta sampah visual harus dibersihkan terutama di wilayah ring satu.

Bima lalu mengingatkan kesiapan para camat dan lurah d iwilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur terkait aktivitas presiden di hari minggu yang sering melakukan peninjauan secara mendadak. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *