Bima Kecewa, Pengerjaan Pedestrian Tak Sesuai Standar

Bima Kecewa, Pengerjaan Pedestrian Tak Sesuai Standar

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya kecewa melihat hasil pekerjaan pedestrian di sepanjang Jalan Pajajaran mulai dari eks gedung Pangrango hingga Cidangiang. Kekecewaan itu diungkapkannya usai meninjau langsung ke lokasi, Jumat (9/09/2016).
Menurut Bima, proyek ini sempat terhenti selama satu bulan. Pekerja dan vendornya bermasalah sehingga berdampak pada kualitas pengerjaan. “Kualitas pekerjaan di bawah standar, oleh karenanya kami minta dalam waktu beberapa hari ini pengerjaannya agar dimaksimalkan,” katanya. “Pemasangan tidak rapih, tidak tuntas, dan perencanaan pun tidak matang sehingga banyak bahan yang pecah-pecah,” tambahnya.
Lebih lanjut Bima mengatakan, seharusnya pengerjaan pedestrian ini sudah diperhitungkan dari awal terutama di titik-titik jalur masuk mobil. “Kalau ini sudah diperhitungkan dengan matang tidak mungkin batu andesitnya bisa pecah-pecah,” tandasnya.
Bima menjelaskan, pengerjaan pedestrian ini merupakan kegiatan yang didanai dan dilaksanakan pemerintah pusat dan pengawasnya pun dari pusat. Pemerintah Kota Bogor hanya memberikan bantuan teknis saja. “Akibat pengawasannya yang lemah hasilnya menjadi buruk. Saya tidak mau tahu pokoknya untuk waktu tersisa, masa perawatan pemeliharaan harus dimaksimalkan,” lanjut Bima tampak kesal.
Oleh karena itu Bima menegaskan akan melayangkan surat ke pemerintah pusat menyampaikan catatan kegiatan ini. “Kota Bogor kan terima beres, lelangnya di pusat, pemenang tendernya juga bukan dari Bogor,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *