17 8

Bima Janji Terus Perhatikan Karyawan PDJT

BOGOR-KITA.com – Raut bahagia nampak jelas terlihat dari wajah karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) saat menerima bingkisan berupa paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Bingkisan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya kepada 145 Karyawan PDJT di Kantor PDJT, Bubulak, Kota Bogor. Jumat (16/6/2017)

Bima mengatakan, pemberian bingkisan ini mungkin masih jauh dari harapan karyawan. Namun hal ini yang bisa dilakukan Pemkot Bogor untuk sedikit meringankan beban karyawan. Selain itu, ia berjanji semaksimal mungkin untuk memberikan perhatian kepada karyawan PDJT. Perhatian tersebut akan disebar ke dinas-dinas terkait. Misalnya, jika ada karyawan PDJT yang belum bayar tagihan air maka akan diberikan keringanan oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, untuk biaya sekolah bisa minta bantuan Dinas Pendidikan (Disdik), keperluan sembako bisa dengan PD PPJ Kota Bogor dan lainnya.

“Kedepan semoga bisa lebih baik lagi, PDJT bisa pulih dan bapak ibu bisa tetap bekerja di PDJT,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) PDJT Rakhmawati mengatakan, Pemkot Bogor tidak hanya berdiam diri saja. Sebagai Plt ia sedang berusaha agar PDJT hidup dan beroperasi kembali. Saat ini ada enam bus yang sedang diperbaiki sehingga bisa jalan kembali. Maka, yang sangat dibutuhkan saat ini yakni kekuatan, kebersamaan dan pengorbanan. Pasalnya, masih ada beberapa karyawan yang terus menuntut pembayaran gaji disaat bus tidak beroperasi.

“Saya hanya bisa beri dua pilihan kalau terus menuntut gaji PDJT akan dipailitkan, asetnya dijual lalu membayar hutang-hutang baru membayar gaji karyawan. Atau tetap bertahan dan maju bersama sampai PDJT pulih, beroperasi lalu membayar gaji,” terangnya.

Sementara itu salah satu Kondektur PDJT Tasa Tacita (26) mengatakan, ia merasa senang dan bersyukur bisa mendapatkan perhatian dari Pemkot Bogor berupa bingkisan ini. Meski begitu ia mengakui akan lebih senang jika bisa mendapatkan uang gaji yang sudah enam bulan belum dibayarkan.

“Alhamdulillah sudah diperhatikan saya harap bisa kembali kerja disini bersama teman-teman yang lain,” pungkasnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *