5

Bima Instruksikan Program Rerouting Segera Disosialisasikan

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menginstruksikan agar program rerouting dan penataan ulang jaringan trayek Angkotan Kota (angkot) segera disosialisasikan. Saat ini konsep rerouting angkot sudah pasti dan sudah memiliki payung hukum berupa perwali.

Hal itu diungkapkan Bima usai menggelar rapat koordinasi rerouting dan penataan ulang jaringan trayek di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa (24/1/2017).

Bima mengatakan, konsep rerouting trayek sudah fix dan sudah diperwalikan. “Artinya bisa segera disosialisasikan. Aparatur wilayah Camat dan Lurah silahkan melakukan pendekatan kewilayahan. Demikian pula teman-teman di Dinas silahkan sesuai dengan tupoksinya mengundang yang kaitannya dengan dinas masing-masing,” papar Bima.

Selain mensosialisasikan rerouting angkot, Bima juga meminta agar di aparat wilayah membantu melakukan pemetaan masalah terutama titik-titik yang sekiranya rawan. Seperti misalnya pangkalan ojek dan penumpukan kendaraan. Sedangkan mengenai isu ketenagakerjaan, Bima menuturkan akan mengumpulkan data untuk dikoordinasikan dengan dinas terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM dan Disperindag.

Terakhir Bima mengatakan rerouting ini adalah keharusan. “Rute sudah harus disesuaikan, kebutuhan warga juga harus didengar. Rereouting ini menjadi keharusan bagi semua, jadi tidak ada bahasa lain, kecuali kita sepakat bahwa ini adalah jalan bagi penataan transportasi di Kota Bogor. Kita semua harus memiliki tingkat pemahaman yang sama untuk Kota Bogor ke depan,” tandasnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *