Walikota Bogor Bima Arya bersama rombongan Apeksi di lokasi gempa dan tsunami Palu, Sulteng, Rabu (10/10/2018).

Bima dan Rombongan Apeksi Tinjau Lokasi Bencana di Palu

BOGOR-KITA.com – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang diketuai Airin Rachmi Diany, Bima Arya selaku Wakil Ketua Apeksi dan anggota Apeksi lainnya mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018) pagi, untuk meninjau dan menyalurkan sejumlah bantuan.

Rombongan diterima Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo atau akrab disapa Pasha Ungu. Mereka langsung menyambangi lokasi pengungsian korban gempa dan tsunami Palu, tepatnya di halaman kompleks rumah dinas Wakil Walikota Palu, jalan Balai Kota.

“Saya bersama pengurus Apeksi, Ketua Apeksi ibu Airin, saya Wakil Ketua Apeksi, Walikota Medan, Walikota Binjai dan yang lainnya meninjau beberapa titik untuk menyerahkan bantuan langsung, baik bantuan uang tunai, maupun bantuan barang-barang yang dibutuhkan, seperti popok bayi, pembalut, pakaian dalam,” kata Walikota Bogor, Bima Arya.

Bantuan uang tunai akan terus berproses beberapa minggu ke depan dan penyaluran bantuan ini baru awal saja. Hal ini merupakan komitmen dari pengurus Apeksi menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan korban bencana.

“Memang ini membutuhkan gotong royong dari semua anak bangsa, karena kita lihat disini dahsyat sekali semua wilayah yang terdampak,” aku Bima.

Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan mengaku turut prihatin atas kejadian bencana di Palu dan sekitarnya.

“Semoga bisa cepat tertangani dan masyarakat bisa hidup kembali normal, tentunya dengan doa, ikhtiar, usaha dan kita juga support Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu untuk bisa terus memberikan pelayanan kepada warganya dalam rangka penanganan bencana,” katanya.

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo mengatakan, atas nama Walikota Palu dan seluruh masyarakat kota Palu, khususnya yang terdampak bencana tsunami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan solidaritas pengurus Apeksi yang telah menyempatkan datang ke lokasi bencana dan menyalurkan sejumlah bantuan.

“Ada Wali Kota Tangerang Selatan, Walikota Bogor dan walikota daerah lain seperti dari Medan, Binjai, Ternate. Saya kira ini semangat solidaritas yang luar biasa dan saya tadi mengantarkan para kepala daerah ini berkeliling ke beberapa daerah yang terdampak dan bertemu dengan para pengungsi untuk melihat langsung kondisinya,” tuturnya.

Ia juga mengantarkan para kepala daerah ke lokasi yang terdampak cukup parah, di antaranya Anjungan Pantai Talise yang jalannya roboh, gedung- gedung dan rumah hancur.

“Tadi juga mampir ke kawasan Petobo dan Balaroa yang terdampak cukup parah, banyak menelan korban jiwa yang tertimbun longsor,” katanya. [] Admin/Humpro Setda Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *