7 4

Bima Arya Menjadi Pembicara Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor periode sebelumnya, Agus Teguh yang mengambil peran terdepan untuk melakukan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Baik itu tahapan yang diwajibkan maupun yang tidak.

Ada-ada hal yang inisiatif dalam rangka membangun silaturahmi. Karena, dipercaya bahwa kesuksesan Pilkada itu justru ditentukan oleh banyak sekali faktor informal. Disamping ketaatan pada prosedural dan aspek yang sifatnya legalitas, tetapi kesepakatan informal dan pendekatan komunikasi yang efektif itu sangat menentukan.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjadi narasumber pada acara Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2018 di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat di The 101 Bogor Suryakencana Hotel, jalan Suryakencana, Kota Bogor, Selasa (6/6/2017).

“Saya kira Kota Bogor sukses mengelola banyak sekali potensi konflik menjadi satu kesepakatan. Sehingga Pilkada (tahun 2014) berjalan sangat baik dan sangat lancar. Pada ujungnya output dari Pilkada Alhamdulillah sangat baik,” kata Bima.

Bahkan jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, lanjutnya, penyelenggaraan Pilkada di Kota Bogor pada tahun 2014 lalu terbilang sangat baik, sukses, dan lancar. Itu semua lantaran komunikasi yang dibangun di antara para elite.

“Namun demikian tentunya Pemerintah Kota Bogor sesuai dengan kewajiban yang dikenakan itu menjalankan beberapa hal terkait dengan persiapan-persiapan tahapan dalam rangka menyongsong Pilkada,” paparnya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pimpinan dan jajaran Bawaslu Provinsi Jawa Barat, acara itu pun turut diikuti komisioner KPU Kota Bogor, mantan ketua dan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor, perwakilan unsur Muspida serta organisasi kemasyarakatan dan organisasi kemahasiswaan. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *