214

Bima Arya Berikan Motivasi Kepada Peserta LMD

BOGOR-KITA.com – Terlepas dari apakah nantinya seseorang mampu merealisasikannya atau tidak, namun yang terpenting dan agar selalu diingat adalah agar mempunyai mimpi. Meskipun pada akhirnya tidak berhasil, paling tidak sudah memiliki mimpi.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan motivasinya itu saat menjadi pembicara pada kegiatan Leadership and Management Developmet (LMD) di Wisma Griya Nusa Bangsa, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (20/10/2017).

Dengan tidak mempunyai mimpi, katanya, maka seseorang tidak akan pernah tahu kelak di masa depannya akan menjadi apa atau menjadi siapa.

“Begitu juga dengan seorang pemimpin, harus tahu jalan atau arahnya mau kemana dan apa yang harus dikerjakannya. Karena pemimpin itu adalah pemimpi,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan agar senantiasa berhati-hati dengan pikiran kita. Sebab, katanya, pikiran itu akan menjadi sebuah tindakan. Lantas dari tindakan akan menjadi kebiasaan, kemudian dari kebiasaan bakal menjadi karakter.

“Maka setiap pikiran kita ini harus selalu positif, teruslah positif thinking. karena kalau kita sudah berpikiran jelek, pesimis, maka kita tidak akan pernah maju. Tidak bisa berkembang. Kita harus yakin,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya kembali menegaskan kepada para peserta dan selalu mengingat tiga konsep sederhana, yaitu perbedaan antara orang “besar,” orang yang biasa, dan orang yang berada di bawahnya. Dimana orang-orang besar akan berbicara mengenai gagasan, orang biasa akan memperbincangkan peristiwa. Sementara orang yang berada paling bawah akan selalu membicarakan orang lain. “Ingatlah selalu konsep ini,” pesannya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *