7

Bima Ancam Pelaku Pungli di Pasar kebon Kembang

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengancam akan menindak tegas para oknum yang selama ini diduga melakukan pungli kepada para PKL di kawasan Pasar Kebon Kembang. Bima menyatakan, akan mengusut tuntas dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Penegasan itu disampaikannya usai memantau kondisi Pasar Kebon Kembang, Rabu (25/1/2017) yang diakhiri dengan menertibkan dan membongkar sejumlah lapak PKL yang berjualan hingga tengah jalan, .

“Tim saber pungli akan ke sini (Pasar Kebon Kembang). Kalau ada yang setor atau memungut, saya peringatkan jangan main-main. Baik satuan dari kita maupun jajaran samping. Karena kita serius untuk melakukan pembenahan transportasi,” tegasnya. Ia mengaku mendapatkan informasi itu dari PKL dan warga, yang mengaku menyetorkan sejumlah uang kepada para oknum. “Saya akan melacak dan melaporkannya ke Pak Kapolresta untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia meminta Satpol PP untuk menertibkan para PKL yang nakal. Jika ada indikasi beking dari pihak-pihak tertentu, dirinya tegaskan bakal memberikan tindakan keras. Apalagi kawasan Pasar Kebon Kembang merupakan jalur alternatif dari Sistem Satu Arah (SSA) yang seharusnya tetap steril sejak dibersihkan pada 2016 lalu.

Diakuinya, akibat Pemerintah Kota Bogor fokus membenahi kawasan Pasar Bogor dan sekitarnya, pengawasan terhadap Pasar Anyar menjadi agak kendur. “Oleh karena itu, saya minta supaya pengawasannya tidak kendur lagi dan harus disterilkan lagi. Karena para PKL ini sudah berjualan bahkan sampai ke tengah jalan. Jadi keberadaan mereka menghambat kelancaran lalu lintas,” katanya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *