Bima Akan Susun Konsep Baru Bimtek

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya menyiapkan konsep terobosan untuk mengisi program pelatihan dan bimtek yang akan dilakukan seluruh jajaran Pemerintah  Kota Bogor. Konsep berbasis penghematan dan peningkatan kualitas tersebut mulai diterapkan tahun 2015.

 “Ke depannya kita akan lebih mengoptimalkan kegiatan bimtek dan pelatihan bagi para Lurah se-Kota Bogor. Saat ini banyak kegiatan pelatihan maupun bimtek bagi para lurah yang boros dan menghabiskan anggaran, karena dilakukan di hotel,” ungkap Bima usai menutup kegiatan bimtek peningkatan kapasitas dan kompetensi lurah, di Cico Hotel Convention, Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor, Jumat (21/11).

Bima menegasakan, tahun depan seluruh kegiatan bimtek dan pelatihan tidak boleh lagi dilakukan di hotel. Semuanya harus mengoptimalkan gedung milik Pemkot Bogor. “Kegiatan bimtek atau pelatihan di hotel itu menghabiskan anggaran seperti yang dilakukan hari ini. Karena itu tahun 2015 mendatang, kita akan menyetop kegiatan di hotel. Konsep pelatihan dan bimtek juga harus diubah. Saya akan mempersiapkan konsep untuk mengundang ahli atau pengamat, supaya kemampuan lurah lebih baik,” ucapnya.

Kepada 68 lurah se-Kota Bogor dan para camat, Bima menegaskan, agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bogor, khususnya PNS harus loyal cita-cita, pada semangat pengabdian dan sumpah janji yang diemban, bukan pada figur pimpinan. Semua PNS harus loyal sumpah jabatan dan etika korps.  “Kalau para lurah loyal pada sumpah jabatan, Insya Allah sistem akan kokoh dan solid serta mampu menangkal terjangan dan hantaman. Saya memiliki optimism, semangat loyal pada sumpah jabatan itu ada pada sebagian besar pegawai di lingkungan Pemkot Bogor,” jelasnya.

Bima menegaskan, jangan ada lagi sebutan bahwa ini orang si A, si B dan si C, ada kubu-kubuan atau kotak-kotak. Semuanya harus menjadi satu yaitu orang Bogor dan keluarga besar Pemkot Bogor. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *