19 2

Bima Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

BOGOR-KITA.com – Puluhan warga Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (19/3/2017), mengikuti berbagai kegiatan terutama di bidang kesehatan yang digagas oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) angkatan 2010. Selain pengobatan gratis, kegiatan itu diawali dengan senam bersama lalu mendapatkan menu sarapan bergizi yang telah disiapkan pihak panitia.

Menurut ketua pelaksana Ibrahim, kegiatan sosial yang bekerja sama dengan Yayasan Terminal Hujan dan Bogor Sahabat itu sengaja melaksanakan aksi sosial khususnya untuk warga Kelurahan Baranangsiang dengan target ingin berbagi tak hanya secara materi namun yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan edukasi mengenai pola hidup sehat.

“Oleh karena itu, mengapa acara ini kami namakan Sehat Bersama ILUNI 2010. Karena, kami ingin mengajak warga untuk sehat dan menjalani aktivitas kesehariannya dengan pola hidup yang sehat pula,” jelas Ibrahim.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang ikut menghadiri kegiatan sosial itu menuturkan, bahwa dirinya juga menyatakan jika yang paling mahal dan berharga adalah kesehatan. Menurutnya, apalah arti kemewahan atau kekayaan jika tidak sehat. “Punya uang banyak tapi tidak sehat, bahagia tidak,” tanya Bima kepada warga.

Menurut wali kota, banyak diantara warga yang tidak mengerti dan tidak mengetahui bagaimana menjaga pola hidup sehat. Sebab, tidak sedikit mereka ini tidak menjaga pola atau menu makanannya. Ada juga yang menjaga pola makannya, tetapi tidak pernah berolahraga.

“Nah, karena banyak (warga) yang tidak tahu (pola hidup sehat) maka harus diberi tahu. Saya pun sampai sekarang masih banyak bertanya kepada dokter-dokter. Bagaimana caranya supaya tetap fit dan bugar serta terhindar dari penyakit,” ujarnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *