2

Bima Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

BOGOR-KIA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak semua umat muslim untuk meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW dengan setiap memperingati Maulid dan berharap adanya perubahan serta peningkatan dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Karena sikap dan keteladanan Nabi Muhammad harus dijadikan teladan bagi semua umat muslim,” kata Bima saat memberikan sambutan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 sekaligus Haul KH. Tubagus Abdullah di Majelis Taklim Al Istiqomah, RT. 4 RW. 1, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (01/12/2017).

Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota mengajak umat muslim di Kota Bogor Khususnya untuk menjadikan momentum Maulid Nabi sebagai ajang introspeksi diri.

“Walaupun cuaca mendung dan hujan tapi tidak menyurutkan langkah kita untuk hadir di majelis yang Insya Allah mendatangkan barokah ini,” jelas Bima.

Ia juga mengajak semua untuk memohon kepada Allah ditengah kondisi saat ini, seperti bencana gunung Agung meletus di Bali dan bencana banjir di Lamongan.

“Mari kita untuk selalu berdoa agar kota dan negara yang kita cintai ini terus mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” tuturnya.

Menurut Bima hari ini terasa istimewa, karena bukan hanya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tetapi sekaligus Haul KH. Tubagus Abdullah.

Bima juga meminta semua untuk merenungkan dua hal utama. Pertama,
Maulid Nabi ini sangat sering diperingati dimana-mana, tetapi pertanyaan apakah dengan seringnya memperingati Maulid Nabi otomatis akan meningkatkan kesalehan kita, apakah kita menjadi lebih istiqomah.

“Insya Allah saya termasuk orang yang yakin melalui Peringatan Maulid Nabi ini kita dapat meneladani Rasulullah,” kata Bima.

Kedua kata Bima, pekerjaan rumahnya bagaimana selepas peringatan Maulid Nabi semuanya dapat menyatukan antara kata dan perbuatan.

“Saya yakin dan optimis apabila selalu mengidolakan Rasulullah Insya Allah di Bogor tidak ada korupsi, tawuran, penyakit HIV Aids dan penyakit sosial lainnya,” sebutnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bima memohon doa kepada semua karena tahun depan Kota Bogor salah satu kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak.

“Mohon doanya juga karena tahun depan Kota Bogor mengikuti pilkada langsung. Ada 17 kota/kabupaten di Jawa barat termasuk Pilgub Jawa Barat. Apapun hasilnya nanti Insya Allah untuk kemaslahatan semua, kebersamaan harus tetap terjaga dan terus dikuatkan,” tegasnya.

Hadir sebagai penceramah KH. Tubagus Adang Abdullah dan juga turut hadir Camat Bogor Utara Atep Budiman, Lurah Kedung Halang, perwakilan Danrem 061 Bogor, perwakilan Dandim 0606 Kota Bogor, perwakilan Koppasus, dan unsur muspika wilayah Kedung Halang serta tamu undangan lainnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *