17 4

Bersihkan Tugu Kujang, Bima Sampaikan Tiga Pesan

BOGOR-KITA.com – Pagi ini, Senin (17/7/2017), Wali Kota Bogor Bima Arya membersihkan salah satu icon Kota Bogor, Tugu Kujang. Dalam kegiatan yang rutin digelar setiap tahun, Ngumbah Tugu Kujang, Bima menyampaikan tiga pesan penting.

“Pertama, perhatian kita, cinta kita dan sayang kita terhadap apa yang ditinggalkan oleh pendahulu kita. Jadi semuanya harus berusaha merawat dan menjaga apa yang ditinggalkan, baik secara fisik maupun nilai-nilai,” ujar Bima saat membuka kegiatan.

Kedua, lanjut Bima, bebersih ini dilakukan agar bersih secara fisik. Tugu Kujang dan segala peninggalan-peninggalan dibersihkan. Ketiga, bebersih secara non fisik yaitu membersihkan hati dan berharap semua pemangku kebijakan di Kota Bogor bisa menjaga dengan hati yang bersih dalam membangun Kota Bogor.

Lebih lanjut Bima mengatakan, dengan adanya acara ini dirinya berharap agar warga Kota Bogor lebih memperhatikan dan melestarikan peninggalan-peninggalan yang ada di Kota Bogor.”Mudah-mudahan dengan simbolisasi ini ke depannya kita tambah guyub, rukun, tambah bersih hatinya, menjaga dan melestarikan yang sudah ada baik secara fisik maupun nilai-nilainya,” harapnya.

Proses Ngumbah Tugu ditandai dengan penyerahan air Kahuripan dari panitia kepada Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Air Kahuripan yang digunakan untuk mencuci Tugu Kujang ini diambil dari Kebun Raya Bogor. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *