Terakhir Diperbarui:03:11:35 AM GMT

Anda berada di:

Walikota Puji Kinerja KPUD

E-mail Cetak PDF
with_F1_dan_PLt_Sekda

BOGOR – Saya sangat mengapresiasi keberhasilan dan kesuksesan yang diraih KPUD, sehingga proses tahapan pilwakot berjalan dengan baik. Hal ini dikemukakan Walikota Bogor, Diani Budiarto saat menerima jajaran pimpinan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor yang dipimpin Ketua KPUD Agus Teguh, di Balaikota, Bogor, Selasa (9/).

 

Dalam pertemuan yang digelar di ruang walikota, banyak sekali arahan dan masukan yang disampaikan oleh Diani Budiarto kepada jajaran piminan KPUD.

Diani yang didampingi Plh Sekda Ade Syarif Hidayat antara lain mengemukakan, agar seluruh jajaran KPUD tetap konsisten dan menjaga netralitas dalam menjalankan tahapan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Segera komunikasikan dengan Pemkot Bogor jika ada hal-hal yang membahayakan dalam proses pilwakot ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bogor Agus Teguh mengatakan, proses pelaksanaan pilwakot terus berjalan, dan saat ini KPUD sedang menunggu hasil laporan cek kesehatan para calon dari RSPAD Gatot Subroto.

Saat ini KPUD juga sedang melakukan verifikasi di tingkat PPK dan PPS untuk rekap dukungan calon dari perseorangan. Sedang untuk calon dari partai politik saat ini sedang dilakukan verifikasi kekurangan data. Pada tanggal 18 nanti, seluruh data harus sudah masuk ke KPUD, di antaranya, data hasil cek kesehatan, administratif faktual dan verifikasi dukungan perseorangan.

“Setelah semua data masuk, maka tanggal 19 akan dilakukan finalisasi, dan tanggal 20 akan digelar rapat pleno tertutup dengan pembahasan semua data-data terkait. Setelah keseluruhan data dibahas, baru akan dilakukan penetapan bagi pasangan calon yang maju di Pilwakot Bogor,” bebernya.

Agus menambahkan, untuk proses pemilihan anggota legislatif, pada tanggal 10 mendatang, akan ada pengumuman DPS, dan pleno di tingkat PPS. “Kemudian tanggal 15 akan digelar rapat pleno dengan mengundang seluruh partai politik yang ada di Kota Bogor,” pungkasnya. [] Harian APAKAR/Admin

Berikan Komentar


Security code
Refresh