Benteng Bogor Raya Pajajaran Peringati Sumpah Pemuda dengan Dialog Kebangsaan

Benteng Bogor Raya Padjajaran peringati sumpah pemuda

BOGOR-KITA.com – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Benteng Bogor Raya (BBR) Pajajaran menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015 dengan dialog kebangsaan sumpah pemuda.

Acara berlangsung Rabu (28/10/2015) di panggung luar GOR Pajajaran Kota Bogor. Hadir Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor Adi Novan, dan Ketua DPC BBRP Kota Bogor Lalang Suleso.

Anggota Komisi I DPR RI TNI Purnawirawan Supriadin yang hadir pada pada acara tersebut berharap dengan semangat peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87, para pemuda tetap mampu mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa menuju arah yang lebih baik.

Supriadin mengajak para pemuda untuk mencontoh semangat persatuan yang dimiliki pemuda di tahun 1928 yang walaupun memiliki keterbatasan teknologi informasi namun mampu menomorduakan kepentingan golongan dan suku demi kemerdekaan bersama. “Jadi kalau sekarang terjadi konflik etnis, agama, dan antar kampung, maka sejujurnya semangat kepemudaan kita kalah dengan pemuda-pemuda tahun 1928 yang mengutamakan persatuan,” kata Supriadin.

Terkait soliditas Ormas BBR sendiri, Supriadin mengingatkan agar senantiasa menertibkan diri dengan disiplin. “Karena organisasi yang tidak solid mudah dipecahkan,” pesannya. Supriadin berharap soliditas ini pelan-pelan dapat dibangun. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *