Benninu Terpilih Sebagai Ketua KONI Kota Bogor 2016-2020

BOGOR-KITA.com – M. Benninu Argoebie terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor terpilih untuk masa bhakti 2016-2020. Benninu resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kota Bogor, Senin (19/12/2016). Pelantikan KONI Kota Bogor berlangsung di Salak Tower Hotel, Jalan Salak Bogor.

Sebagai Ketua yang baru dilantik, Benninu menyatakan olahraga memiliki roh yang sangat kuat untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui olahraga pula semuanya bisa bersatu tanpa adanya dikotomi apapun. Sebab, olahraga pula yang dapat dibanggakan ke depannya. Tidak hanya di tingkat lokal dan regional, bahkan hingga di level nasional dan internasional.

Pernyataan tersebut dikatakan Benninu Argoebie saat menyampaikan sambutan sekaligus pidato perdananya usai pelantikan jajaran pengurus yang baru. “Ini bisa dilihat seperti pada laga final Piala AFF 2016 kemarin yang mempertemukan tim nasional Indonesia dengan Thailand. Dimana melalui olahraga khususnya sepak bola semua masyarakat Indonesia bersatu dan memberikan dukungan penuhnya pada tim kesayangan kita semua. Semuanya bersatu, semuanya kompak,” tegas Ben sapaannya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sebagai nakhoda baru yang akan membawa KONI Kota Bogor selama empat tahun ke depan itu dirinya berharap dukungan semua pihak. Tidak saja insan olahraga itu sendiri, namun juga pemerintah daerah, badan usaha milik daerah, pihak swasta, para pengusaha hingga masyarakat luas.

“Karena, olahraga ini salah satu yang bisa dibanggakan ke depannya. Yang tidak saja membanggakan Kota Bogor, tapi juga bangsa Indonesia. Ini seperti contoh adanya sejumlah atlet asli Kota Bogor yang terpilih dan masuk Pelatnas dari beberapa cabang olahraga. Tentunya prestasi mereka ini sangat membanggakan Kota Bogor,” papar Ben.

Pada pelantikan jajaran pengurus KONI Kota Bogor itu, selain turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya bersama pimpinan DPRD, juga disaksikan pula unsur pimpinan muspida lainnya. Hadir juga sejumlah tokoh dan insan olahraga nasional seperti Tinton Soeprapto serta para atlet. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *