PD_PPJ_pansel

Belum Ada Pendaftar, Calon Direksi PD-PPJ Masih Malu-malu

Panitia Pendaftaran Calon Direksi PD PPJ

BOGOR – Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) mulai membuka pendaftaran di Lantai 2 Balaikota Bogor, Jalan Juanda, Senin (19/1). Namun sampai penutupan belum ada yang mendaftar.

Wartawan sempat melihat Direktur Umum (Dirum) PD-PPJ, Bakrie Maulana mendatangi Kantor BKPP Kota Bogor sore hari. Namun Kepala BKPP Kota Bogor, Dwi Pujo mengatakan, Bakrie datang untuk menanyakan mekanisme cuti, belum mendaftarkan diri. "Pak Dirum datang mempertanyakan cuti, katanya dia akan cuti tanggal 23 Januari. Jadi belum mendaftar,” kata Dwi Pujo.

Dwi Pujo mengatakan, hari pertama belum ada yang mendaftar. “Mungkin mereka masih melengkapi persyaratan, dan mengumpulkan berkas pengalaman serta merumuskan visi dan misi," kata Dwi usai jumpa pers, Senin (19/1) sore.

Dwi kemudian mengemukakan jadwal seleksi yang dimulai pendaftaran yang mulau dibuka tanggal 19 Januari sampai 23 Januari 2015. Tanggal 24 dan 25 Januari mengecek kelengkapan berkas administrasi calon dan sidang tim seleksi atau penentuan calon yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat administrasi. Kemudian,  tanggal 26 Januari penyampaian jawaban lulus atau tidak seleksi administrasi. Tanggal 28 Januari pelaksanaan psikotest, tanggal 29 pelaksanaan fit and proper test dan pemaparan visi dan misi calon. Tanggal 30 Januari finalisasi laporan seleksi direksi, tanggal 31 penyampaian hasil seleksi BP, tanggal 2 Februari penyampaian hasil pertimbangan BP kepada walikota, dan 3 Februari pelantikan direksi yang baru.

Setiap pendaftar, lanjut Dwi, harus membawa berkas yang dimasukan ke dalam amplop tertutup. " Kita tidak akan menerima berkas susulan, jadi harus sekali menyerahkan berkas, semuanya harus sudah lengkap," jelasnya.

Terkait ijazah calon, Dwi menegaskan,  harus dilegalisir, batas akhir legalisir dua tahun. Dalam kesempatan itu Dwi menegaskan, dana Pansel PD PPJ sudah disetujui walau belum dicairkan. Total personel Pansel PD PPJ menurut Dwi, mencapai 22 orang, terdiri dari sekretariat 13 orang ditambah timsel 9 orang.=RIF/YUL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *