rektor_Pakuan_dan_Bima-1-oke

Banjir Pesan kepada 755 Mahasiswa Universitas Pakuan Ikuti KKN

Pelapasan mahasiswa jalani kuliah kerja nyata

BOGOR-KITA.com –  Sebanyak 755 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibekali dengan sejumlah pesan. Pesan itu disampaikan pada acara pelepasan dihadiri oleh Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini, Walikota Bogor Bima Arya, Menteri Koperasi Indonesia Kabinet Pembangunan periode 1993-1998 Subiakto Tjakrawerdaya selaku Sekretaris Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri), di halaman dalam Kampus Universitas Pakuan Bogor, Jum'at (31/7/2015).

Ketua panitia Nedin Badruzaman  menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah membumikan calon sarjana agar memasyarakat. “Mereka  akan disebar di 18 kecamatan dan 100 desa di wilayah yang ada di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Tidak lupa Nedin menegaskan para peserta untuk fokus pada pendidikan dengan membentuk PAUD baru bagi wilayah yang belum memiliki, membantu kegiatan PAUD yang sudah ada, mendata anak putus sekolah dan PKB paket ABC, mengadakan pelatihan penelitian tindakan kelas dan  meningkatkan pembinaan posdaya yang sudah ada.

Sementara itu Sekretaris Yayasan Damandiri Subiyakto Cakrawerdaya menyampaikan KKN tematik ini bertujuan mencerdaskan bangsa, apalagi dengan melihat mayoritas kondisi keluarga yang ada di Indonesia yang masih prasejahtera, ditambah kondisi ekonomi yang kurang bagus  dan persaingan global. “Kaitan hal tersebut, keluarga prasejahtera harus ditingkatkan kecerdasan dan produktivitasnya hingga menciptakan hasil yang meningkat dan dapat bersaing dengan negara lain. Dengan kerjasama  kita mampu menghadapi persaingan global, karena kerjasama adalah jatidiri bangsa indonesia. Kita dorong masyarakat untuk bekerjasama meningkatkan kecerdasan dan produktivitas," ujar Subiakto.

Hal senada diutarakan Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini. "Semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah dan semangat bagi kalian, dalam rangka memberdayakan dan mencerdaskan masyarakat agar mereka bangkit secara perekonomian maupun bidang lainnya menuju Indonesia yang berjaya dan makmur," kata Bibin.

Jumlah 755 peserta KKN terdiri dari Prodi Bahasa Inggris berjumlah 144 orang, Bahasa Indonesia 104 orang, Biologi 88 orang dan PGSD berjumlah 418 orang. Pelepasan diakhiri dengan penyematan jas almamater kepada 4 perwakilan mahasiswa kemudian dirangkai dengan penghargaan bagi masyarakat posdaya binaan Universitas Pakuan yang telah berhasil. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *