192

Aspedi Bantu Memajukan Wisata, Budaya, dan Tradisi Khas Bogor

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku senang dapat menyempatkan diri datang ke acara Bogor Hajatan Poetri yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (Aspedi) Kota Bogor di Ballroom SKI, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (18/11/2017). Ia mengaku akan terus memberikan dukungannya.

Karena, katanya, Aspedi telah membantu memajukan wisata, budaya, dan tradisi khas Bogor. Oleh sebab itu, saat ini harus kreatif mempromosikan tradisi dan budaya sendiri, dalam hal ini Kota Bogor.

“Nah, event Bogor Hajatan ini salah satu acara kita untuk kreatif dan mempertahankan apa yang dimiliki. Bisnis jalan terus, rejeki terus mengalir, tapi tradisi kita juga terus dipertahankan,” kata Bima yang pada kesempatan itu datang bersama isteri, Yane Ardian.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi menuturkan, kegiatan Bogor Hajatan atau Wedding Expo yang diadakan Aspedi ini lebih untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar pengurusnya. Karena salah satu tujuan dibentuknya Aspedi adalah untuk meningkatkan perekonomian anggotanya.

“Melalui Wedding Expo ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor. Karena dengan expo ini salah satunya untuk menarik minat publik sebanyak mungkin ke Kota Bogor,” paparnya.

Ini seperti yang terlihat di lokasi, pengunjung yang datang tidak saja dari Kota Bogor namun juga dari sejumlah daerah sekitar Jadetabek bahkan hingga luar Jawa seperti dari Palu. Mereka antusias menyaksikan sejumlah dekorasi yang ditampilkan Aspedi. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *