Arif Satria Resmi Menjabat Rektor IPB

Arif Satria Resmi Menjabat Rektor IPB

BOGOR-KITA.com – Pelantikan Rektor Baru Institut Pertanian Bogor (IPB) periode 2017-2022 digelar di Gedung Andri Hakim Nasution, Kampus IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (15/12/2017) yang turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya. Dalam Sidang Paripurna Pelantikan Rektor Dr. Arif Satria resmi menjabat sebagai rektor baru IPB menggantikan Prof. Heri Suhardiyanto di usianya yang masih cukup muda, yakni 46 tahun.

Arif yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB itu mengatakan, saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi IPB. Pasalnya, IPB bukan hanya dituntut untuk bisa bersaing dengan perguruan tinggi lokal maupun internasional saja tetapi dari berbagai aspek.

“IPB dituntut agar bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia terutama dalam bidang pertanian,” katanya saat sambutan.

Ia menuturkan, persaingan perguruan tinggi semakin ketat, IPB tak hanya dituntut ditingkat lokal tapi juga internasional. Tak hanya itu, IPB juga perlu ikut berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Sebab, IPB pun memiliki peran penting dalam menggerakan ekonomi dan memperkuat industri nasional.

“IPB akan hadir di tengah para nelayan, petani demi tercapainya kedaulatan pangan, maritim maupun lingkungan,” katanya.

Arif yang juga pernah terlibat dalam penyusunan berbagai kebijakan kelautan dan perikanan sejak 2002 itu pun siap memberikan yang terbaik untuk IPB. Dan sekaligus memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.

“Insya Allah saya akan melaksanakan program lebih baik yang tentunya relevan dengan kebutuhan di masa sekarang, seperti diketahui segala permasalahan saat ini semakin kompleks, maka dari itu IPB harus mampu menjadi solusi untuk menyelesaikannya,” pungkasnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *