Amankan Ujicoba SSA, Polresta Bogor Terjunkan 100 Personel

Amankan Ujicoba SSA, Polresta Bogor Terjunkan 100 Personel

BOGOR-KITA.com – Guna mendukung kelancaran ujicoba penerapan Sistem Satu Arah (SSA) pada tanggal 1 April 2016, Kepolisian Resort Bogor Kota akan menerjunkan 100 personil. Para personil akan disebar di 16 titik krusial di seputar SSA.

Demikian dijelaskan oleh Wakil Kepala Polisi Resort Kota Bogor (Wakapolresta) Kompol Satya Widhy saat menjadi salah satu nara sumber dalam acara sosialisasi SSA on Air yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) di Botani Square Lt.2, Selasa (29/3/2016).

Dari jumlah 100 personil yang diturunkan, akan dibagi ke dalam tiga shift. Setiap shift terdiri dari 30 personil dan disebar ke 16 titik rawan. “Selain memberikan informasi, para personil yang bertugas akan memandu ke arah yang dituju kendaraan juga ikut mengatur arus kendaraan.” kata Satya.

Melalui ujicoba penerapan SSA pada awal April nanti, akan didapat permasalahan sesungguhnya. Sementara bagi masyarakat, dengan adanya ujicoba maka akan belajar beradaptasi. Permasalahan yang nanti ditemui pada saat ujicoba selanjutnya akan didiskusikan dengan unsur muspida lainnya.

Tidak lupa Satya mengingatkan semua personil gabungan yang nantinya melaksanakan tugas, satu jam menjelang penerapan SSA, tepatnya pukul 23.00 pada Kamis malam, para personil akan mengikuti apel malam di Plaza Balaikota Bogor.

Diakhir sosialisasi on air yang diselenggarakan RRI Bogor, Satya menyampaikan permohonan maaf bila pada pelaksanaan penerapan SSA akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga selama masa ujicoba.

“Sesuai dengan yang disampaikan Walikota Bogor, kesuksesan penerapan SSA ini berkat adanya komunikasi, koordinasi dan sosialisasi semua pihak,” pungkas Satya.[] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *