Aman dan Tertib, Pilkada Kota Bogor Referensi Tujuh Delegasi Negara

BOGOR-KITA.com – Video Conference (Vicon) Desk Pilkada bersama Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat, M.Iriawan dengan seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada 2018 digelar Rabu (27/06/2018) siang, juga diikuti jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ade yang juga merupakan Ketua Desk Pilkada Kota Bogor didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka, Kepala Staf Kodim 0606 Suryakancana Oma Kurniawan dan Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna turut menyaksikan jalannya Vicon di Paseban Sri Bima,  Balaikota Bogor.

Dalam Vicon PJ Gubernur Jawa Barat secara bergiliran menanyakan kondisi jalannya Pilkada di setiap daerah, tak terkecuali di Kota Bogor sebagai salah satu Kota yang juga menggelar Pemilihan Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Sekda mengungkapkan, kondisi Pilkada di Kota Bogor berlangsung aman, nyaman dan tertib. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari cipta kondisi yang dilakukan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Mulai dari Pemkot Bogor, Kepolisian dan TNI yang sejak beberapa minggu lalu sudah saling berkoordinasi demi pengamanan Pilkada Serentak 2018.

“Kami dari pagi bersama Muspida sudah bergerak ke lapangan. Semua TPS dilakukan pengamanan yang luar biasa dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP,” ujarnya.

Terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan tertib ini, lanjut Ade, semoga dapat menjadi referensi bagi kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Mengingat Kota Bogor juga mendapat kunjungan istimewa dari Menteri Polhukam Wiranto yang datang melihat ke dua TPS. Serta ada tujuh delegasi negara, diantaranya Korea Selatan, Amerika Serikat, Perancis, Nepal, dan Mesir yang juga melihat secara langsung pencoblosan di TPS Kelurahan Kayumanis.

“Mereka merasa nyaman dengan gelaran Pilkada di Kota Bogor dan akan menjadi contoh untuk diterapkan di negara mereka,” jelas Ade.

Wakapolresta Polresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka mengatakan, sampai saat ini berdasarkan laporan di enam Polsek di Kota Bogor Pilkada berlangsung aman, terkendali dan tertib. Pelaksanaan pengamanan ini tentu tidak dilakukan dalam sehari alias sudah dilakukan cipta kondisi sejak beberapa minggu lalu dan malam sebelumnya dilakukan apel bersama.

“Kami mengamankan TPS, mengamankan suara rakyat dan membuat nyaman suasana Kota Bogor dengan harapan mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan dan keridhoan-Nya untuk Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0606 Suryakencana Oma Kurniawan mengatakan, ada 220 personil TNI yang dikerahkan untuk mengamankan seluruh TPS. Pengamanan ini tentunya tidak dilakukan sendiri tetapi turut bersinergi dengan kepolisian dan Bawaslu Kota Bogor.

“Pilkada berjalan aman, tinggal menunggu hasil perhitungan suara. Harapannya baik Pilwalkot dan Pilgub menghasilkan pemimpin yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.[]Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *