Ade Yasin Ungkap Strategi Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com –  Pasangan calon (Paslon) Bupati Bogor periode 2018-2023, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST) disambut antusias dan meriah oleh ratusan masyarakat saat menghadiri Festival Panca Karsa di Kampung Cisauk, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, , Minggu (11/3/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Hj. Elly Halima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Romli, Direktur Tim Sukses Ade Yasin, Aris, Ketua Srikandi Ade Yasin (SAY), R. Tuti Susilawati, kader PPP, Balad Karya, Fokus Bogor, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

“Kami mempunyai program unggulan yaitu Panca Karsa. Program ini  yang akan kami perjuangkan dan persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin saat memberikan sambutan.

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar, menjelaskan apa itu program panca karsa atau lima upaya.

Pertama Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat dan Bogor Beradab.

“Itu akan dilakukan pasangan  HADIST untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Politisi PPP ini menambahkan, untuk mewujudkan Panca Karsa itu dalam lima tahun memang membutuhkan dana yang diyakini lebih besar dari dana APBD.

Tetapi, tegas Ade Yasin, masyarakat tak perlu ragu. Program Panca Karsa yang akan membawa masyarakat Kabupaten Bogor ke pintu gerbang kesenjahteraan, akan tercapai dalam lima tahun, atau malah mungkin kurang dari lima tahun. Satu atau dua tahun saja akan terasa manfaatnya terutama oleh masyarakat yang belum sejahtera.

Bagaimana caranya? “Inilah yang kami sebut dengan percepatan pembangunan,” tandas Ade Yasin.

Bagaimana melakukan percepatan pembangunan?

“Kita berangkat dari konsep. Antara lain konsep titik tumbuh. Dalam konsep ini, kita pilih salah satu objek yang dapat menjadi titik tumbuh yang strategis. Ketika objek itu dibangun, selain  dia berkembang, secara otomatis juga berdampak positif bagi objek pembangunan yang lain. Itu strategi kita melakukan percepatan pembangunan. Kita sudah indentifikasi titik titik tumbuh pambangunan Kabupaten Bogor,” tandas Ade Yasin

Ade Yasin mengemukakan pula, Kabupaten Bogor sangat dekat dengan Jakarta, dan akan banyak masuk masyarakat pendatang. Oleh sebab itu, program mecerdaskan warga Bogor dengan cepat, tidak bisa ditawar-tawar lagi. Program itu harus dilakukan agar warga Bogor tidak kalah bersaing dengan penduduk yang datang.

Bagaimana mencerdaskan warga Kabupaten Bogor? “Kita siapkan kartu cerdas. Kita akan carikan biayanya. Saya ingin warga Bogor lebih cerdas setidaknya lulus minimal SMA. Itu adalah program, bukan janji,” tegasnya.

“Jika masyarakat menginginkan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor, tolong minta doanya dan dibantu sepenuhnya,” pinta Ade Yasin. [] Choky

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *