Sekdakot Bogor

Ade Sarip: Dharma Wanita Berperan Tingkatkan Kualitas Hidup

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengingatkan pentingnya peranan perempuan untuk peningkatan kualitas hidup baik di keluarga maupun lingkungan sosial.
Hal tersebut disampaikan Sekda saat menjadi pembina upacara HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 18 Tahun 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (7/12/2017).

Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan, katanya, semakin meningkat. Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan dalam tiga hal. Yaitu pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

“Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan agar lebih diperluas lagi,” ujarnya.

Kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa pun, lanjut Sekda, telah masuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama. Yaitu pembinaan pendidikan di lingkungan Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Dengan program prioritas di atas, Dharma Wanita Persatuan di semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif,” paparnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *