Ade Munawaroh Yasin Terpilih Jadi Ketua DPW PPP Jawa Barat

Ade Munawaroh Yasin

BOGOR-KITA.com  – Ketua DPC Partai Persatuan Pembantunan (PPP) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (AMY) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VII DPW PPP Jabar yang berlangsung di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (11/5/2015).

AMY yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor terpilih sebagai Ketua DPW PPP Jabar, setelah tim formatur yang terbentuk melakukan musyawarah mufakat atas kepengurusan baru.

Ketua Panitia Muswil PPP Jabar, Teuku Hanibal Asmar mengatakan, pergantian pengurus DPW PPP Jabar dilakukan melalui musyawarah dengan menunjuk tim formatur tujuh orang. Tim formatur akan mengisi jabatan struktural di tingkat DPW Jabar.

Dalam sambutannya, AMY mengatakan Muswil ke- VII DPW PPP Jabar ini menunjukkan loyalitas tanpa batas para kader PPP, dan ini adalah muswil yang tepat dan legal. Untuk itu, kata AMY, dirinya akan melanjutkan program-program partai dari pendahulunya Rachmat Yasin (RY).

"Saya siap meneruskan apa yang sudah menjadi agenda Ketua DPW PPP Jabar sebelumnya, tim formatur akan bekerja menyusun kepengurusan 14 hari," kata AMY.

AMY menjelaskan, dalam waktu dekat Jawa Barat akan menghadapi momen pilkada serentak di delapan kota/kabupaten. PPP akan mendorong kadernya berani mengambil peran jadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

 “PPP harus punya peran sebagai kepala daerah. Kami akan dorong kader PPP berani maju. Mari kita tetap menjaga marwah partai agar PPP menjadi partai terbesar di Jawa Barat,” tegasnya.

AMY mengatakan, tidak mudah menggantikan sosok RY yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP sebelumnya. Sebab RY adalah sosok yang bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat. Namun AMY bertekad akan terus memajukan partai dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

“Meski sulit menemukan sosok seperti RY, paling tidak, kalau saya dipercaya, modal saya adalah keinginan memajukan partai, dan semangat bekerja. Intinya jangan takut melompat ke yang lebih besar,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP PPP Romahurmuziy meyakinkan, bahwa PPP akan menjadi salah satu partai yang ikut sebagai peserta dalam pilkada.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa KPU telah meletakkan undang-undang  sebagai landasan dalam administrasi pemerintahan dan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap juga sebagai landasan. Maka kalau ada rekomendasi yang menyimpang dari konstitusi, batal demi hukum. Karena itu tidak perlu ragu melakukan penjaringan," tegas Romy. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *