Ade Ajak Kwaran Bogor Selatan Rancang Kegiatan Menarik

BOGOR-KITA.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membuka rapat kerja Kwartir Ranting (Kwaran) Bogor Selatan yang berlokasi di SDN Pamoyanan 2 Kota Bogor, Kamis (11/01/2018) pagi. Ia mengajak Kwaran Bogor Selatan untuk merancang berbagai program kerja yang menarik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Raker ini merupakan diskusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kota Bogor secara umum, melalui raker kita buat dan kita jalankan kegiatan yang menarik untuk anak-anak sehingga tujuan kita melindungi para generasi muda dari fenomena negatif yang saat ini mulai ramai dapat tercapai,” ujar Ade yang hadir didampingi Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor Maman Suherman, Wakil Ketua Bidang Pusat Pendidikan Pelatihan (Pusdiklat) Kwarcab Pramuka Kota Bogor Jana Sugiana, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor Muhammad Nur Nawaly.

Fenomena negatif yang dimaksud kata Ade diantaranya tawuran, HIV/AIDS, LGBT dan yang lainnya. Disamping itu, kondisi Kota Bogor menjelang tahun politik 2018 sedikit banyak mempengaruhi Kota Bogor, namun ia senantiasa berusaha menjalankan tanggung jawabnya baik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor maupun Ketua Kwarcab Kota Bogor.

Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Bogor Selatan Mad Soleh menyampaikan apresiasi atas kehadiran semua unsur pengurus kwartir Bogor Selatan dan Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

”Bagi warga Kota Bogor tahun 2018 merupakan tahun politik, tetapi bagi Gerakan Pramuka tahun 2018 adalah tahun prestasi demi mendukung misi Kwarcab Kota Bogor sebagai Kwarcab Kahiji di Jawa Barat,” tegas Mad Soleh.

Kegiatan Raker ini merupakan penyusunan program kerja tahunan dan langkah kegiatan Gerakan Pramuka Kwaran Bogor Selatan tahun 2018. Ada 6 Kwaran di Kota Bogor, salah satunya Kwaran Bogor Selatan yang pertama menyelenggarakan raker diawal tahun 2018. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *