Laporan Utama

Arifin Imbau Pemilik Toko Bikin Kawasan Surken Seperti Pertokoan di Singapura

BOGOR-KITA.com – Ketua Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor Arifin Himawan mengapresiasi Pemerintah Kota Bogor yang telah membangunan Lawang Suryakancana. Hal itu diungkapkan Arifin usai mengikuti peresmian Lawang Suryakancana, Rabu (10/2/2016).

Kalau tidak ada Lawang Suryakancana, menurutnya bisa jadi 10 atau 20 tahun ke depan banyak orang tidak mengetahui wilayah itu  sebagai pecinan. “Jadi bangunan ini mengukuhkan dan mengingatkan adanya  komunitas Tionghoa yang hidup bersama-sama dengan masyarakat dari etnis lain,” katanya. Ia juga mendukung rencana  Walikota Bogor yang akan membuat Muara menjadi Kampung Arab dan R3 menjadi Kampung Sunda. “Saya pikir ini satu hal yang sangat baik dan sebagai warga tentunya saya sangat menyambut dan mengapresiasi,” lanjutnya.

Baca juga  Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak Akhir Pekan Ini

Paska pembangunan Lawang Suryakancana, ia berharap adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga warisan sejarah ini. “Masyarakat disini mungkin sebagian besar sudah bukan warga asli Surya Kancana, jadi kami harus mengajak mereka untuk memahami bahwa daerah ini punya sejarah tersendiri untuk Kota Bogor,” katanya.

Selebihnya Arifin berharap Lawang Suryakancana menjadi percontohan bagi para pemilik toko di sepanjang Jalan Suryakancana untuk membuat kawasan ini indah, bersih dan tertib seperti pertokoan di Singapura atau pertokoan daerah lain yang tertata dengan rapi. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top